search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nelayan Kelan yang Hilang Ditemukan Bersandar di Banyuwangi
Selasa, 6 Oktober 2020, 22:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dua orang nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut di Perairan Pantai Kelan akhirnya ditemukan, Selasa (6/10/2020). Hery Widodo (38) dan Diky (21) ditemukan sudah bersandar di Muncar, Banyuwangi dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E., M.AP. membenarkan terkait informasi penemuan nelayan yang sempat dikabarkan hilang tersebut. Ia mengatakan setelah menerima informasi tersebut pada pukul 13.30 WITA, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Banyuwangi dengan Bapak Wahyu. 

"Ririn yang merupakan istri salah satu korban melaporkan langsung bahwa suaminya dalam kondisi baik," ujar Darmada. 

Diterangkan Darmada, bahwa jukung kedua nelayan itu memang sempat nyaris kehabisan bahan bakar dan terombang-ambing. Namun beruntung ada nelayan yang melintas dan memberikan bantuan bahan bakar. 

"Karena kondisi cuaca kurang baik mereka memutuskan sandar di tempat yang terdekat dan aman," terangnya. 

Dijelaskannya Tim SAR gabungan hari ini, Selasa (6/10/2020) telah melakukan pencarian dengan mengerahkan RIB (Rigid Inflatable Boat), rubber boat dan juga 2 jukung kelompok nelayan Kelan. 

"Selain kami mengerahkan RIB, pencarian melalui udara juga dilakukan dengan menggunakan heli BO 105 yang melakukan penyisiran udara di seputaran perairan Tanah Lot," tutur Darmada. 

Diberitakan sebelumnya 2 orang nelayan melaut dari Kelan menuju Selat Badung dengan menggunakan jukung pada hari Minggu. Dimana semestinya mereka sudah sandar kembali hari Senin pagi, namun tak kunjung terlihat. Hal tersebut baru dilaporkan kepada Basarnas Bali pada Senin malam. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami