search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kualitas Produk UMKM Tetap Diperhatikan Agar Bisa Terserap Pasar
Kamis, 26 November 2020, 22:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Agar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mampu terserap dengan baik dan maksimal terutama ke sektor perhotelan, maka kualitas produk sangat penting diperhatikan. 

Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Agus Suparmanto, Kamis, (26/11) malam di Nusa Dua, Badung.

"Jangan sampai produk dihasilkan nantinya tidak mampu diserap pasar dikarenakan hanya terkendala dalam kualitas produk. Ini juga telah kita galakkan bagaimana cara mendesain produk, agar nantinya mampu terserap pasar," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk meningkatkan kualitas produk penting juga dilakukan sehingga produk yang dihasilkan para UMKM akan mampu diserap pihak perhotelan secara maksimal.

"Di sektor perhotelan juga akan mampu menyerap produk-produk dihasilkan para UMKM tersebut. Sehingga bisa dimanfaatkan dengan lebih baik lagi," sebutnya.

Dalam upaya mendorong itu semua, lanjutnya, permodalan juga tetap diperhatikan dimana hal ini juga telah didukung oleh salah satu Bank milik pemerintah.

"Para UMKM dibantu dengan permodalan salah satunya dari Bank Pemerintah," ucapnya.

Dirinya berharap suplai barang aksesoris untuk perhotelan akan mampu terserap dengan lebih maksimal lagi kedepan di Bali.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami