search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Klaster Perusahaan Pembiayaan Tambah Kasus Baru Covid-19 di Buleleng
Senin, 30 November 2020, 22:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Kabupaten Buleleng yang secara berturut-turut telah mampu mengendalikan penyebaran Covid-19 dan telah dinyatakan dalam wilayah Zona Kuning.

Namun, secara tiba-tiba saja mengalami peningkatan pasien terkonfirmasi Covid-19 dari klaster baru, bahkan disebutkan klaster baru itu berasal dari salah satu finance atau perusahaan pembiayaan yang beralamat di Singaraja.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng hingga Senin (31/11/2020) ditemukan 22 pasien terkonfirmasi baru, 8 diantaranya merupakan pegawai pada salah perusahaan pembiayaan (finance) dan 9 merupakan penyusuran dari kasus terkonfirmasi tersebut.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa saat dikonfirmasi membenarkan peningkatan signifikan angka terkonfirmasi di Buleleng, salah satunya disebabkan akibat klaster baru yang berasal dari salah satu kantor finance di Singaraja, dimana mendapatkan kunjungan dari orang di Kantor Pusat yang ternyata positif Covid-19 dan menyebar ke sejumlah karyawan.

“Yang sembilan ini adalah yang swab mandiri itu hasil dari kunjungan salah satu finance yang di pusat atau di cabang denpasar lalu ke Buleleng, ketika melakukan kunjungan ke kantor itu ternyata positif sehingga yang lain di swab dan swabnya itu semua positif dan hanya satu yang tidak, nah ini yang menambah jumlahnya menjadi tinggi,” ungkap Suyasa.

Suyasa yang juga Sekda Buleleng menegaskan telah mengeluarkan perintah tegas di dalam upaya untuk melakukan pengawasan dan menyarankan untuk menutup sementara pelayanan pada kantor finance tersebut. 

“Ditutup dulu, supaya tidak menyebar nanti kita evaluasi, Satpol PP sudah kami perintahkan untuk melakukan pengawasan,” tegasnya.

Pada bagian lain, Sekretaris Satgas Covid-19 Buleleng Suyasa juga meminta masyarakat untuk tetap melakukan protap berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Ia juga menambahkan agar saling mengingatkan untuk menghindari penyebaran virus di Bali Utara dengan tetap mengunakan masker sesuai dengan ketentuan, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan mengunakan sabun pada air mengalir termasuk menjaga kesehatan untuk tetap menjaga imun tubuh.

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami