search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolda Putu Jayan: Jangan Sampai Pilkada di Bali Jadi Klaster Baru
Rabu, 2 Desember 2020, 20:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Wabah pandemi covid-19 yang tak kunjung selesai menjadi perhatian serius Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. 

Ditemui saat kunjungan di Bawaslu Provinsi Bali, Rabu (2/12/2020), Kapolda Jayan meminta agar pelaksanaan Pilkada di Bali tidak menambah klaster baru penyebaran covid -19 di masyarakat. 

Dalam pertemuannya di Bawaslu, Jenderal bintang dua di pundak asal Bali ini mengatakan pihaknya akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholder di Bali agar bisa meminimalisir dan mencegah penyebaran pandemi covid-19. Terlebih menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. 

Kapolda Jayan berharap penyelenggara Pemilu tidak hanya memerhatikan aturan Pemilu tapi juga bagaimana menerapkan protokol kesehatan. 

"Jangan sampai pelaksanaan Pemilu ini jadi klaster baru penyebaran Covid-19," terangnya. 

Ditegaskannya, jajaran Polri akan terus meningkatkan sinergitas dan mendukung pihak Bawaslu untuk melaksanakan tugas pengawasan dalam penyelenggaraan Pilkada ini agar berjalan dengan optimal. 

Menurut Irjen Pol Putu Jayan di masa kritis ini perlu adanya kerja sama yang baik antara unsur-unsur yang ada sehingga dapat meminimalisir pelanggaran yang dimungkinkan akan terjadi. 

"Saya harapkan tidak ada pelanggaran. Tapi kalau ada pelanggaran cepat kita deteksi," tuturnya.

Ditegaskannya lagi, dalam pelaksanaan Pilkada ini jangan sampai ada klaster baru penyebaran Covid-19. Sehingga protokol kesehatan harus diterapkan dengan baik. Simulasi yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Itu akan kami awasi agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami