search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kader Gerindra Denpasar Dilatih Berkomunikasi Baik dalam Politik
Selasa, 22 Desember 2020, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

DPC Gerindra Denpasar mengadakan kegiatan pendidikan bagi kader-kadernya dengan materi berbicara di depan umum atau Public Speaking untuk memaksimalkan komunikasi yang baik dalam berpolitik.

Ketua DPC Gerindra Denpasar, Made Muliawan Arya mengatakan peran komunikasi sangat dibutuhkan dalam sehari-hari karena dengan berkomunikasi dengan baik kita dapat menjalin hubungan yang baik dengan semua orang. 

"Intinya saya ingin kader Gerindra Denpasar memiliki komunikasi yang baik terutama dalam politik. Kita perlu komunikasi yang baik terhadap masyarakat dan partai politik lain. Jadi komunikasi adalah hal yang utama dalam politik," tandas pria yang akrab dipanggil De Gadjah itu, Selasa (21/12/2020) di Denpasar.

Maka itu, pihaknya tidak setengah-tengah dan mempercayakan lembaga konsultan Public Speaking seperti Shanty Sastra Production untuk mengasah kemampuan kadernya dalam berbicara di depan umum tersebut.

"Disinilah kader-kader Gerindra kita berikan pendidikan di Shanty Sastra Production, dimana saya sebagai Ketua DPC juga pernah mengeyam pendidikan disini. Jadi tidak usah diragukan, saya tahu kualitasnya seperti apa," ujarnya. 

Ia menekankan tujuan dari pendidikan kadernya adalah agar mereka bisa berkomunikasi yang baik dan mempunyai etika yang baik. Secara teknis, ia menjelaskan terdapat beberapa tahapan dalam pendidikan Public Speaking bagi kadernya.

Yakni untuk gelombang I dan II sedang berjalan hingga dalam beberapa hari kedepan. Sedangkan sisanya dari gelombang III hingga VI akan dilaksanakan pada awal tahun 2021 mendatang. 

"Kita pilih kader perlahan-lahan dan kita sekolahkan perlahan-lahan, minimal komunikasi yang baik, jadi politik itu berjalan secara otodidak," kata pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Sementara Shanty Sastra selaku Founder Shanty Sastra Production mengapresiasi langkah DPC Gerindra Denpasar karena selangkah lebih maju dengan jauh hari sudah menyadari pentingnya materi Public Speaking dalam pendidikan kader

Hal ini menurutnya penting karena secerdas apapun sesorang jika tidak bisa mengkomunikasikan pesan dengan baik kepada masyarakat atau konstituennya akan percuma.

"Pendidikan ini diharapkan dapat memaksimalkan calon-calon pemimpinnya pada tahun 2024 nanti," pungkasnya.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami