search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Meski Ramai, Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan di Resto Ini
Selasa, 5 Januari 2021, 21:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Resto di kawasan Seminyak, Kabupaten Badung ini merupakan salah satu resto yang hingga sekarang masih bertahan untuk tetap beroperasi. 

Resto The Forge Gastropub yang terbilang cukup nekat, karena mulai beroperasi di era pandemi, yaitu di bulan Mei 2020 ini, nyatanya mampu menjadi alternatif tempat hangout yang nyaman dan banyak dikunjungi. Meski ramai pengunjung, resto ini tetap mematuhi protokol kesehatan

“Menjalankan usaha di era pandemi memang tidak mudah, banyak batasan dan aturan yang harus dipatuhi, namun sejauh ini, kami lebih mengedepankan servis, dengan beragam sajian makanan dan minuman yang menggugah selera, plus tayangan chanel Sport TV yang menghibur dan selalu hadir di resto kami,” demikian ujar Rara, selaku Tim Manajemen dari PT. MMK Groups yang menaungi resto ini. 

“Syukurlah hingga saat ini kami belum ada merumahkan karyawan, karena pengunjung yang datang ke sini, kebanyakan menjadi pelanggan setia, dan kami setiap hari memberi promo-promo menarik, mungkin hal itulah yang membuat mereka jadi senang kemari,” imbuh Rara. 

Mengangkat konsep ‘comfort western food restaurant’ resto yang terletak di Jalan Petitenget Seminyak ini, sedianya dalam kondisi normal beroperasi selama 24 jam setiap hari. Namun di era pandemi, jam buka resto menyesuaikan kondisi dan peraturan yang berlaku.

 

Seperti kemarin saat diberlakukannya Pergub Bali tentang pembatasan jam malam pada libur Natal dan Tahun Baru, yang mengatur jika semua tempat usaha maksimal boleh buka hingga pukul 23.00 WITA, ketentuan tersebut diberlakukan dari tanggal 30 Desember 2020 sampai dengan 2 Januari 2021, mau tidak mau, semua tempat usaha, meski ramai pengunjung sekalipun, tetap harus tutup jika sudah pukul 23.00 WITA. 

Di mana kita tahu, Bali mengalami lonjakan kunjungan wisatawan domestik di liburan jelang akhir tahun hingga tahun baru. Untuk itulah penerapan protokol kesehatan di semua tempat, wajib diberlakukan. Seperti di resto ini, yang juga menyediakan kran untuk cuci tangan, sabun dan hand sanitizer di bagian depan resto. 

Juga pengaturan duduk berjarak bagi pengunjung di dalam resto dan wajib masker bagi semua karyawan dan pengunjung. Hal tersebut diberlakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama.  

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami