search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diduga Hamili Ponakan Sendiri, Kuli Bangunan Dipolisikan
Jumat, 19 Februari 2021, 14:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Diduga Hamili Ponakan Sendiri, Kuli Bangunan Dipolisikan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pria berinisial ES (50) warga Desa Asembagus Kabupaten Situbondo dilaporkan polisi dugaan kasus asusila. Pria bekerja sebagai kuli bangunan itu diduga mencabuli korban, ponakan sendiri, hingga hamil. Dugaan asusila itu terjadi pada 2020 silam. Bahkan korban kini telah melahirkan bayinya berjenis kelamin perempuan di RSUD Asembagus, Situbondo.

Kasus itu terungkap setelah korban mengakui bahwa bayi yang dilahirkan adalah buah hati dari terduga pelalu berinisial ES, yang tak lain pamannya sendiri. Korban mengaku dipaksa melayani nafsu bejat terduga pelaku, dua kali di rumah ES.

Sontak orang tua korban, Wartini (41) tak terima dan melaporkan hal itu kepada polisi. Didampingi perangkat desa dan Babinsa setempat, Wartini melaporkan kasus itu ke Polres Situbondo, Kamis (18/2/2021).

“Selama hamil, anak saya tidak pernah bilang jika yang menghamili pamannya. Namun saat hendak melahirkan, dia bilang dihamili oleh ES yang tak lain suami dari bibinya,” kata Wartini, dikutip dari suarajatimpost.com media jejaring suara.com, Jumat pagi (19/2/2021).

KBO Satreskrim Polres Situbondo Iptu Gede Sukarmadiaya membenarkan adanya laporan kasus pencabulan anak di bawa umur, sehingga mengakibatkan korban hamil dan melahirkan anak yang dikandungnya, dengan terlapor pamannya sendiri.

“Jika terbukti, terlapor akan dijerat dengan pasal 76D Jo pasal ayat (1,2) pasal 76E Jo pasal 82 UU Nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan. UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” jelasnya.(sumber: suara.com)

 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami