search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sidak Pos Portal, Dewan Masih Temukan Truk Muat Pasir Tanpa Faktur
Kamis, 25 Februari 2021, 20:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Meski sudah hampir satu bulan dilakukan pengawasan, rupanya anggota Dewan Karangasem masih menemukan truk pengangkut pasir galian C tanpa dilengkapi faktur melintas di Pos Portal.

Seperti terungkap dalam sidak gabungan Komisi II dan Komisi III DPRD Kabupaten Karangasem pagi ini Kamis, (25/02/2021) yang berlangsung di Pos Portal Rendang dan Selat. Anggota Dewan mendapati secara langsung bahwa masih ada saja sopir truk pengangkut pasir tanpa dilengkapi faktur.

"Temuan kita di lapangan, tadi kita masih temukan langsung sopir truk tidak bawa faktur di Pos Rendang, Disana tindakan sementara, kita suruh sopirnya balik untuk membeli faktur di lokasi  membeli pasirnya," kata Ketua Komisi III DPRD Karangasem, I Wayan Sunarta.

Dengan temuan tersebut, pihaknya mengaku akan menginventaris semua hasil sidak yang telah dilakukan diseluruh pos portal yang ada di Karangasem sebagai bahan evaluasi nantinya dalam rapat kerja. Sunarta menduga, meski sudah dijaga namun diduga masih terjadi kebocoran sumber pendapatan dari galian C terutama pada saat malam hari kendati jumlahnya tidak signifikan. Namun demikian untuk membuktikan dugaannya tersebut sangat sulit lantaran tidak cukup bukti sehingga yang perlu dilakukan kedepan yaitu mengevaluasi mencari solusi dan strategi untuk mengantisipasi dan menutupi sisi kebocoran tersebut.

"Jika kebocoran bisa diatasi dan jika data yang kita terima hasil uji petik tembus 1.600 trek per harinya bisa terus berjalan, saya yakin PAD kita akan meningkat tajam, hitungan saya jika tetap seperti ini bisa tembus Rp.60 hingga Rp.70 Miliar dari yang ditargetkan Rp.60 Miliar," ungkap Sunarta.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami