search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Evakuasi Kakek dari Gorong-Gorong, Warganet Auto Nangis
Rabu, 31 Maret 2021, 14:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Evakuasi Kakek dari Gorong-Gorong, Warganet Auto Nangis

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Viral video detik-detik evakuasi seorang kakek dari dalam gorong-gorong atau selokan oleh anggota Polresta Banyuwangi. Video berdurasi 2 menit lebih itu diunggah ulang Instagram @bwi24jam dari akun Instagram @polresta_banyuwangi.

Berdasarkan keterangan dalam tampilan video, kronologi bermula saat anggota Satlantas Polresta Banyuwangi mendapatkan laporan masyarakat terkait penemuan seseorang dalam kondisi pingsan di dalam gorong-gorong.

Selanjutnya, Bripka Pepri dan Bripka Rudi dibantu warga sekitar melakukan evakuasi korban dari gorong-gorong dan dibawa ke klinik terdekat tidak jauh dari TKP.

Diketahui, identitas kakek tersebut bernama Johar (70) warga Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi, yang bersangkutan dilaporkan telah hilang dua hari dan sedang dicari oleh keluarga, karena keluar rumah tak pamit.

"Berkat tindakan cepat dari anggota Polantas dan dibantu warga, kakek Johar selamat dan sadar sekitar sejam kemudian usai mendapatkan perawatan medis. Petugas kemudian menghubungi keluarga korban. setelahnya, anak Johar datang menjemput," dikutip Suara.com, Rabu (31/3/2021).

Video evakuasi dan pertolongan kakek Johar itu mendapat simpati warganet. Tidak sedikit memuji aksi anggota Polresta Banyuwangi yang menyelamatkan kakek tersebut.

Seperti diungkapkan akun Instagram @rafly.1999.

"Smoga allah limpahka. Rezki bagi mereka yg menolong," tulisnya pada kolom komentar. Akibat video tersebut, beberapa netizen juga mengaku terharu. "Mengandung bawang sekali,,kenapa Sampek masuk ke gorong2 ,,terima kasih orang2 baik untung ketemu," kata @mikhaylaazahwa.

Sementara, akun Instagram @yuupyuup_ mengaku bahwa kakek yang ditemukan berada di gorong-gorong itu saudaranya.

"Mohon doanya nggeh semua , beliau memang sakit dan kadang kadang seperti itu . Mohon doanya nggeh semoga beliau diberi kesehatan, kesembuhan . Beliau masih saudara saya. Terima kasih bapak @polresta_banyuwangi_ telah menolong beliau pak, mohon doanya untuk kesembuhannya nggeh pak," ujarnya dikutip Suara.com.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami