search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jro Barak: Ki Galang Pamungkas Dikenal Baik dan Membantu Orang Sakit
Senin, 3 Mei 2021, 19:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kabar penyebab meninggalnya Ki Galang Pamungkas yang dikenal sebagai manusia baygon juga dikonfirmasi oleh kerabat almarhum, yakni I Wayan Sudiana alias Jro Barak.

Jro Barak yang juga Ketua Laskar Bali Santhi Badung menyebut meninggalnya Ki Galang Pamungkas disebabkan karena sakit jantung dan bukan karena cairan pebasmi serangga. Dalam kesehariannya, kata dia, semasa hidupnya Ki Galang dikenal baik, sopan, royal, dan suka membantu orang sakit.

"Kesehariannya, Ki Galang baik tidak seperti orang kira minum baygon dia sombong itu tidak, sopan sekali. Makanya dia dijadikan Penasihat di Korlap Tapak Jimbaran. Dia juga royal, orangnya setia ada kegiatan apa rajin kumpul dia, membantu orang sakit dan lain-lain, dia juga orang terang (pawang hujan-red)," ungkap Jro Barak, Senin (3/5/2021).

Sementara itu, adik Ki Galang Pamungkas, I Nyoman Saputra menuturkan jika video almarhum menyemprotkan cairan pembasmi serangga itu sudah dibuat beberapa tahun yang lalu, namun ia tidak mengetahui persis tempat dan kapan video itu dibuat.

"Video sudah lama, sekitar 2 atau 3 tahun lalu. Tapi saya tidak tahu persis kapan dan dimana video itu dibuat," ungkap Nyoman Saputra meluruskan.

"Setelah itu sudah tidak pernah lagi karena dari pihak keluarga tidak mengijinkan untuk mengonsumsi baygon," tutur Adik Ki Galang Pamungkas tersebut, Senin (3/4/2021).

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami