search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pria Gantung Diri di Lukluk, Pihak Keluarga Belum Tahu Motif Korban
Selasa, 4 Mei 2021, 19:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Penemuan orang gantung diri berlangsung di Tegal milik Wayan Suarya di Br. Perang, Desa Lukluk, Mengwi, Badung, Senin (3/5/2021) sekitar pukul 11.30 WITA. 

Korban diketahui bernama I Nyoman Wibawa (38) seorang Konsultan Perawat tinggal di Banjar Perang Desa Lukluk Mengwi Badung. Hingga kini belum diketahui pasti motif bunuh diri yang dilakukan oleh korban. 

Terungkapnya kematian Nyoman Wibawa dengan cara tidak wajar bermula dari keterangan dua saksi yakni Ayu Setiari (26) dan Matius Malo (20), keduanya tinggal di Banjar Uma Hanyar Anggungan Desa Lukluk, Mengwi Badung. 

Kedua saksi sekitar pukul 11.30 WITA hendak mengambil air suci (tirta) ke Pura Taman Beji. Selesai mengambil tirta saksi Matius Malo kaget melihat ada kaki manusia tergantung pada pohon lamtoro dengan selendang warna merah menghadap ke utara. 

Penemuan itu dilaporkan ke saksi Ayu Setiari. Keduanya lantas melaporkan penemuan orang gantung diri itu ke pemilik tegalan. 

"Kedua saksi menemukan orang gantung diri di Tegalan warga saat akan mengambil air suci," beber Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa, Selasa (4/5/2021). 

Menerima laporan warga, Tim identifikasi Polres Badung segera melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap jenazah. Sepanjang pemeriksaan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban. 

Sementara petugas kesehatan dari PMI Badung langsung mengevakuasi mayat korban sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 dan membawanya ke RSUD Mangusada Kapal Mengwi Badung.  

Iptu Oka menerangkan dari hasil penyelidikan jajaran Polsek Mengwi, sejumlah saksi menerangkan sempat melihat korban Nyoman Wibawa, pada Senin (3/5/2021) sekitar pukul 01.00 WITA meninggalkan rumah dengan berjalan kaki. Pihak keluarga tidak mengetahui kemana perginya pria yang bekerja sebagai Konsultan Perawat tersebut. 

Namun pada akhirnya keluarga mendapati informasi korban tewas gantung diri di Tegalan milik warga di Br. Perang, Desa Lukluk, Mengwi, Badung. Kejadian ini dilaporkan keluarga korban ke Polsek Mengwi guna penanganan lebih lanjut. 

"Keluarga korban tidak mengetahui penyebab korban bunuh diri, masih didalami," ujar Iptu Oka. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami