search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sepi Wisatawan, Pedagang di Pantai Pandawa Turunkan Harga Barang Dagangan
Rabu, 12 Mei 2021, 22:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beberapa pedagang di komplek Warung Sawang Melang, Pantai Pandawa Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung mengakui kondisi saat ini dinilai masih sepi pengunjung. 

Menurut salah satu pedagang di komplek warung tersebut, Ibu Jimy hal ini disebabkan karena, memang belum maksimalnya kunjungan para wisatawan ke Bali khususnya Badung.

"Masuk di pertengahan bulan puasa, kondisi pengunjung yang berbelanja mulai terlihat sepi sebelumnya ada saja berbelanja satu dua orang," jelasnya.

Jika dilihat yang berbelanja, selain pengunjung domestik masih terlihat beberapa wisatawan mancanegara berbelanja terutama yang tinggal di Bali.

"Terkadang memang ada beberapa tamu-tamu asing kesini berbelanja akan tetapi, mereka yang masih diam disini (Bali) saja," ujarnya.

Dalam kondisi sepi pengunjung menurutnya, harga camilan maupun minuman terpaksa diturunkan dari harga sebelumnya. Hal yang sama juga disampaikan Ibu Ketut. Ia mengakui bahwa memang kondisi saat ini sepi pengunjung yang berbelanja. Jika dipersentasekan bisa mencapai 99 persen. "Jika dilihat ini paling parah kondisinya," katanya.

Menurutnya, saat ini pendapatan dari berjualan tidak menentu. Meskipun demikian, kedua pedagang ini kompak menyampaikan, tetap semagat, tidak berputus asa dan menghadapinya saja.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami