search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tukang Bersih Kolam Villa di Legian Tewas Tergeletak Sambil Memegang Sabit
Rabu, 19 Mei 2021, 21:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Wayan Mertayasa asal Tejakula yang bekerja sebagai tukang bersih kolam di Vila Surya Mas yang terletak di Jalan Raya Legian Kaja nomor 478 Legian Kuta, ditemukan tewas, pada Rabu 19 Mei 2021 sekitar pukul 15.00 WITA. 

Diduga kuat pria kelahiran 4 September 1987 itu kesetrum saat membersihkan halaman hotel dengan menggunakan sabit. 

Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, tewasnya Wayan Mertayasa diketahui saksi Ni Komang Ayu Nila Wijayanti (23). 

Saksi asal Pekutatan Jembrana ini adalah karyawan toko di Vila Surya tersebut. Untuk masuk ke toko saat akan bekerja, saksi sedianya harus melewati jalan areal vila sekitar pukul 07.00 WITA. 

Sekitar pukul 15.00 WITA saksi hendak pulang. Namun saat menoleh ke areal parkir saksi banyak melihat daun yang habis dipotong. Tiba-tiba saksi melihat di pinggir jalan ada orang tertelungkup memakai baju biru, celana warna hitam. 

"Yang tergeletak itu korban Wayan Mertayasa pekerja tukang bersih kolam. Saksi sempat memanggil tapi tapi tidak ada sahutan," beber Iptu Sukadi.

Penasaran saksi lalu melaporkannya ke saksi karyawan Juli bahwa dirinya melihat korban tergeletak. Setibanya mereka disana, para saksi menduga korban kesetrum listrik. Lalu para saksi meminta kepada Pak Dede (menantu pemilik Surya Mas) agar aliran listrik kebun dipadamkan. 

Setelah listrik dipadamkan, para saksi membalikkan posisi korban dan ternyata benar kesetrum. Korban tinggal di Jalan Gunung Salak Denpasar Barat itu masih memegang sabit dan tersangkut kabel listrik. 

"Wajah korban terlihat kebiruan dan dari mulut keluar buih, diduga korban meninggal dunia akibat kesetrum," ungkap Iptu Sukadi. 

Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kuta. Petugas identifikasi Polresta Denpasar juga tiba di lokasi. Petugas menemukan adanya sabit di sebelah korban. Selain itu banyak bekas batang daun berserakan di dekat korban. Tak hanya itu terlihat kabel listrik dibawah kaki korban. 

"Sabit gagang besi mengenai kabel listrik dan masih hangat. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," bebernya. 

Setelah memeriksa saksi saksi dan memgumpulkan bukti bukti diyakini korban Wayan Mertayasa tewas akibat kesetrum listrik saat bekerja. Setelah berkoordinasi dengan Ambulance BPBD Kabupaten Badung, jenasah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami