search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dorong Mahasiswa Berwirausaha, Poltekpar Bali Gelar STPreneur Expo
Sabtu, 12 Juni 2021, 13:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Politeknik Pariwisata Bali sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong mahasiswa untuk mengembangkan jiwa berwirausaha sehingga nantinya dapat menjadi wirausahawan yang mampu membuka lapangan pekerjaan. 

Untuk mencapai tujuan tersebut sejak tahun 2019, dibentuk sebuah inkubator bisnis yang mewadahi mahasiswa melatih jiwa kewirausahaan. Inkubator bisnis yang bernama STPreneur ini menjaring tenant-tenant mahasiswa untuk kemudian masuk proses inkubasi dan mengikuti Pelatihan kewirausahaan yang terarah dan lebih intensif.

Salah satu program kegiatan dalam rangkaian proses inkubasi bisnis adalah melakukan pameran produk dari tenant-tenant yang tergabung dalam inkubator bisnis Poltekpar Bali. Pameran yang bertajuk Batch V Entrepreneur Expo 2021 “Exploring Customer Insight” digelar pada tanggal 11-13 Juni 2021 di Sidewalk Jimbaran. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada tenat-tenant inkubator bisnis #stprneur Poltekpar Bali untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas sekaligus melakukan validasi pasar terhadap produk mereka. Selain itu pameran ini melatih mahasiswa untuk berani dan percaya diri untuk bertemu langsung dengan pelanggan.

Pameran tersebut dibuka oleh Wadir 3 Poltekpar Bali Ibu Dr. Amirosa Ria Satiadji. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dan berharap tenant – tenant yang mengikuti pameran memperoleh manfaat dari kegiatan ini. 

Tenant – tenant yang mengikuti pameran ini adalah Basreng Maut, Pizza Omni, Warung Satu Jiwa, Bwah Tangan, Bali VTA: Virtual Tour, The Goat Project, Secret Treasure, Cerita Bunga, Amda, Shodo Coffee, Kaefin dan The Issue. Selain pameran, kegiatan ini juga mengadakan talkshow bersama para pengusaha untuk memberikan pengetahuan kewirausahaan kepada para tenant dan masyarakat umum.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami