search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sopir Tertidur, Bus Kecelakaan dan Tewaskan 10 Penumpang
Senin, 26 Juli 2021, 17:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Sopir Tertidur, Bus Kecelakaan dan Tewaskan 10 Penumpang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah bus di Kroasia mengalami kecelakaan parah yang menewaskan hingga 10 penumpang. 44 orang lainnya yang juga berada di dalam di dalam bus dilaporkan terluka.

Menyadur Euro News Senin (26/07), penyebab kecelakaan ini adalah sopir tertidur ketika berada di belakang kemudi. Kecelakaan itu terjadi pukul 6 pagi di dekat kota Slavonski Brod di antara ibu kota, Zagreb dan perbatasan Serbia.

Pihak berwenang mengatakan sopir bus telah ditangkap setelah dia mengakui kehilangan kendali atas kendaraannya karena tertidur sekejap.

"Dia bilang dia tertidur sekejap," kata wakil jaksa lokal Slavko Pranjic.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan bus berada di rerumputan tepi jalan. Petugas pemadam kebakaran dan penyelamat ada di sekitar bus saat lalu lintas di jalan raya dihentikan.

Polisi mengatakan bus itu memiliki plat nomor Kosovo dan berada di rute reguler dari Jerman ke ibu kota Kosovo, Pristina, yang terletak di selatan Serbia.

Bus itu membawa 67 penumpang, termasuk anak-anak dan dua pengemudi di mana salah satunya meninggal. Kepala polisi Franjo Galic menyebut kecelakaan itu sebagai yang terburuk yang pernah ada.

44 orang yang terluka dirawat di rumah sakit di daerah tersebut. Kepala rumah sakit Slavonski Brod Josip Samardzic mengatakan delapan orang mengalami luka serius.

Menteri Kesehatan Vili Baros mengatakan ada 15 anak di bawah umur dan seorang gadis terluka parah. Semuanya dilaporkan sebagai penumpang bus.

Perdana Menteri Kroasia Andrej Plenkovic menyatakan kesedihan dan menyampaikan belasungkawa kepada kerabat korban tewas. "Kami berharap yang cedera akan pulih," cuit Plenkovic.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami