search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Bunga Bangkai Suweg Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga
Selasa, 5 Oktober 2021, 14:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Bunga Bangkai Suweg Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sebuah penampakan bunga bangkai suweg beredar luas di media sosial. Bunga bangkai suweg itu viral lantaran tumbuh di pekarangan rumah warga di Dusun Bandung, Desa Karangsambigalih, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Video yang memperlihatkan penampakan bunga bangkai tersebut diunggah oleh akun instagram @berita_lamongan_. Dalam video terlihat sebuah bunga bangkai suweg yang sudah mekar berada di pekarangan rumah warga. 

Bunga tersebut tumbuh di tengah-tengah halaman, di mana kanan kirinya hanya terdapat sedikit tumbuhan rambat. Di video juga terlihat dua orang ibu-ibu yang diduga pemilik rumah yang halamannya ditumbuhi bunga bangkai.

Suweg sendiri merupakan tanaman jenis talas-talasan dengan nama latin Amorphophallus Paeoniifolius. Suweg memiliki umbi dan siklus hidupnya tidak serumit Rafflesia. Rafflesia merupakan jenis tumbuhan parasit yang hidup di tumbuhan lain sebagai inang. 

Namanya Tetrastigma. Raffelsia dilindungi karena siklus hidupnya yang rumit. Sementara Amorphophallus, tanamannya tidak sulit untuk dikembangkan.

Suweg baru bisa menghasilkan bunga jika ukuran umbinya sudah seberat lebih dari lima kilogram. Umbi Suweg bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk berbagai penyakit.

Sepanjang hidupnya, Suweg hanya mengeluarkan satu hingga dua tangkai daun. Daun tersebut akan layu ketika memasuki akhir musim penghujan.

Unggahan tersebut pun kemudian mendapat beragam komentar dari warganet.

"Lebih baik bahasa baku contoh nya ditemukan telah tumbuh disamping rumah bunga raflesia. Dengan ukuran cukup besar di DS karang sambihgalih untuk para pengguna medsos bisa mengunjungi apabila berkenan," ujar @tgk***.

"Raflesia arnoldi cabang sugio," kata @riqi***.

"Ngunuku wes akeh lur Ket biyen seng ijek nduwe barongan pasti ngerti ," ucap @vebr**.

"Ndg di buka karcis e. N disiapkan parkirane gaes," kata @nay**.

"Lestarikan lur," kata @doni***.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami