search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pria Tertipu Saat Beli Pepes Ikan, Publik Kesal Lihat Isinya
Senin, 11 Oktober 2021, 08:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Pria Tertipu Saat Beli Pepes Ikan, Publik Kesal Lihat Isinya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Aksi seorang pria memperlihatkan pepes ikan yang baru saja ia beli viral di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @buana454, pria tersebut memperlihatkan isi pepes ikan yang tak sesuai dengan harapannya.

Ia pun mengaku tertipu dengan kemasan pepes ikan yang tampak besar dan menggiurkan.

Sebut penjual keterlaluan

Karena sangat kecewa dengan wujud pepes ikan yang baru saja ia beli, pria tersebut memperlihatkan isinya kepada para warganet agar mereka lebih berhati-hati saat hendak membeli makanan.

Pria tersebut juga menyebut bahwa penjual telah bertindak keterlaluan karena memasukkan bahan lain agar pepes terlihat besar. Padahal, ikan yang ada di dalamnya sangat kecil.

"Tertipu beli pepes ikan nila, keterlaluan ini orang," tulis pria itu dalam videonya.

Diisi daun pisang

Saat pria tersebut membuka kemasan pepes tersebut, ia terkejut dan kesal bukan main karena menemukan lipatan daun pisang sebagai pengganjal pepes. 

Ia lantas membuka bungkusan daun pisang di dalam pepes itu dan di dalamnya terdapat seekor ikan nila berukuran kecil yang sudah dipepes.

"Daunnya besar dan tebal, dan beratnya wow, bumbunya banyak dan tebal, dibawahnya ada lipatan daun pisang tebal supaya kelihatannya besar dan berat," ujar pria tersebut dalam videonya.

"Nah ini kenyataannya nih, ikannya ini, sebesar ini," pungkasnya sambil memperlihatkan ikan nila tersebut.


Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengecam tindakan penjual pepes.

Para warganet menilai tindakan penjual pepes tersebut secara tidak langsung akan merugikan usahanya sendiri karena berbuat curang.

"Nggak apa-apa bang, itu mengurangi reekinya sendiri," komentar salah seorang warganet.

"Kalau jualannya model kaya gitu, sama aja nutup rezekinya. Itu lama-lama kan nggak ada yang beli," sahut warganet lain.

"Penjual kaya gini menutup rezekinya sendiri, orang mana mau balik beli lagi," tulis salah satu warganet.

"Wah itu mah jualannya cuma pengen sekali nggak pengen punya pelanggan, kapok kalau gitu pembelinya," ujar warganet lain.

"Aku baru ngalamin juga beberapa hari yang lalu bang, sama persis," komentar salah satu warganet.

"Ternyata kita sama, aku juga pernah beli begitu, daunnya berlapis ratusan ikannya nyempil kecil banget," ujar warganet lain.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami