search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lapas Singaraja Adakan Lomba Buka Kunci Blok Tahanan
Kamis, 28 Oktober 2021, 21:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lapas Singaraja Adakan Lomba Buka Kunci Blok Tahanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Dalam rangka memperingati hari Dharma Karya Dhika (DKD) tahun 2021, Lapas Kelas II B Singaraja menggelar lomba membuka kunci blok tahanan, pada Kamis 28 Oktober 2021. 

Kegiatan ini disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Suprapto. 

Didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Kepala Subbagian Kepegawaian dan Rumah Tangga serta Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi. 

Para pejabat kemenkumham ini sekaligus menjadi Tim Juri dalam perlombaan membuka kunci blok di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Singaraja. 

Kegiatan lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021. Dimana, terdapat 14 Tim peserta lomba yang terdiri dari 1 orang pegawai bagian administrasi dan 1 orang pegawai bagian penjagaan. 

Masing–masing Tim harus mengejar waktu dalam membuka kunci blok serta menutupnya kembali. Bila Tim yang paling cepat membuka kunci blok dan kemudian menutupnya kembali akan keluar sebagai pemenang lomba. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto menyampaikan bahwa peserta Lomba membuka kunci blok ini terdiri dari kolaborasi antara staf administrasi dan penjagaan. 

Hal ini menunjukkan bahwa tugas pokok dan fungsi dalam menertibkan kunci blok bukan hanya tanggung jawab penjagaan tapi seluruh pegawai yang ada di Lapas Kelas II B Singaraja

Lebih lanjut Suprapto menegaskan kegiatan lomba ini untuk memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021. Selain itu, Lomba ini juga dapat dijadikan sebagai ajang simulasi terkait bagaimana kesigapan para petugas Lapas Kelas II B Singaraja dalam mengantisipasi bencana alam. Atau pun kejadian yang tidak terduga seperti kebakaran, khususnya kesigapan. 

"Kecepatan dan kecermatan dalam membuka kunci blok sehingga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terkunci di dalam blok tersebut dapat diselamatkan," ujarnya. 

Di akhir sambutannya, Suprapto memberikan apresiasi kepada Kepala Lapas Kelas II B Singaraja beserta jajaran dan para WBP atas pelaksanaan lomba membuka kunci blok ini. 

"Semoga dapat lebih meningkatkan kesigapan seluruh petugas dalam menghadapi hal-hal atau kejadian yang tidak diinginkan, tandasnya. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami