search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buka Mahasabha PHDI, Jokowi: Terima Kasih Umat Hindu
Kamis, 28 Oktober 2021, 23:30 WITA Follow
image

bbn/YouTube/Presiden Jokowi resmi membuka Mahasabha XII PHDI.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi membuka Mahasabha XII Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) pada Kamis (28/10/2021) secara virtual.

“Dengan memohon asung kertha waranugraha Hyang Widhi Wasaaka Mahasabha PHDI ke XII dengan ini saya nyatakan dibuka,” ungkap Jokowi.

Di awal pidatonya, Jokowi menyampaikan salam kepada hadirin yang hadir antara lain para Sabha Adhyaksa, para pandita, Ketua Harian PHDI Pusat Wisnu Bawa tenaya beserta jajarannya, para peserta dan peninjau Mahasabha PHDI ke XII, para undangan dan umat Hindu di seluruh pelosok tanah air.

Dikatakan pandemi Covid-19 telah menguatkan modal sosial sebagai satu bangsa dan setanah air. Muncul kesadaran bersama yaitu kesadaran berpartisipasi, sikap gotong royong masyarakat yang menguat luar biasa.

Saling peduli, saling membantu antar sesama tanpa menilai perbedaan latar belakang suku, agama ataupun budaya,” katanya.

Selain itu, pandemi juga telah mengajari bahwa kesehatan telah menjadi agenda bersama. Sehingga muncul kesadaran jika ingin sehat maka warga yang lain juga harus sehat.

“Demikian juga halnya dengan kesadaran untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Hal ini merupakan modal besar untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan dalam pengembangan SDM yang berkualitas,” sebutnya.

Atas dukungan umat Hindu tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan kepada umat Hindu atas dukungan membantu pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 yang dalam perkembangannya saat ini telah mulai melandai.

“Terima kasih seluruh umat Hindu di seluruh tanah air atas ikhtiar lahir dan ikhtar bathin dalam 2 tahun ini bersama-sama pemerintah menghadapi dampak Covid-19,” ujar Jokowi.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami