search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wujud Kepedulian dan Perhatian PKK Badung Bagi Masyarakat
Rabu, 3 November 2021, 10:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Wujud Kepedulian dan Perhatian PKK Badung Bagi Masyarakat

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung menyerahkan sembako bagi Kader PKK, PMT balita kurang gizi, ibu hamil, Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan Lansia di setiap Kecamatan di Kabupaten Badung. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian PKK Badung bagi masyarakat, khususnya dalam upaya mencegah balita gizi buruk di kabupaten badung. Kegiatan tersebut sudah terlaksana dari sepekan yang lalu mulai di kecamatan Kuta Selatan, Kuta Utara, Petang, Abiansemal, Mengwi dan berakhir di Kecamatan Kuta, Selasa (2/11). 

Bantuan sembako diserahkan langsung Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Seniasih Giri Prasta didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kristiani Suiasa, Ketua DWP Kabupaten Badung Rasniathi Adi Arnawa, Nesya Yoga Segara, anggota TP.PKK Kabupaten Badung serta TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Badung.

Bantuan ini diterima secara simbolis oleh masing-masing penerima di setiap Kecamatan yang ada di  Kabupaten Badung yakni Kecamatan Kuta Selatan, PKK 118 orang, Balita 7 orang, Bumil 6 orang, Lansia 51 orang, di Kecamatan Kuta Utara PKK 70 orang, Balita 9 orang, Bumil 9 orang, Lansia 120 orang, Kecamatan Petang PKK 190 orang, Balita 5 orang, Bumil 2 orang, Lansia 100 orang, Kecamatan Abiansemal PKK 235 orang, Balita 42, Bumil 18 orang, Lansia 120 0rang, Kecamatan Mengwi PKK 452 orang, Balita 18 orang, Bumil 44 orang, Lansia 237 orang, terakhir di Kecamatan Kuta Kelurahan Kedonganan sebanyak 18 para lansia, Lurah Tuban sebanyak 18 lansia, Kuta sebanyak 20 lansia ditambah 1 balita gizi buruk.

Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Seniasih Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, TP PKK Kabupaten Badung menaruh perhatian besar bagi kesehatan masyarakat badung. Untuk itu PKK Badung membantu dengan menyerahkan sembako bagi para  lansia, ibu hamil, PKK terdampak, balita gizi buruk.

 

”Kebetulan di Kabupaten Badung tidaklah terlalu tinggi gizi buruk, maka dari itu kesepakatan kami bersama untuk melakukan kunjungan ke seluruh Kecamatan di Badung, sekaligus memberikan asupan gizi tinggi seperti susu, telur, kacang hijau seperti ini. Harapan kami kedepan di setiap kecamatan di Kabupaten Badung jangan sampai terjadi ibu hamil dan balita yang kekurangan gizi. Mudah-mudahan dengan turunnya kami di 6 Kecamatan Kabupaten Badung dengan bantuan ini agar bermanfaat kepada masyarakat di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Kuta I Nyoman Rudiarta dalam laporannya menyampaikan apresiasi terlaksananya pembagian sembako bagi para lansia oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, semoga dapat bermanfaat guna menambah gizi dan kesehatan masyarakat. Khusus di Kecamatan Kuta terdapat 56 lansia yang berusia diatas 85 tahun, disamping ada pula 1 balita yang kurang gizi. 

”Kami memberikan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, ini merupakan sebuah bukti bahwa kepedulian Beliau baik itu terhadap para balita, lansia sangat luar biasa. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Badung dan sesuai kebijakan Bapak Bupati Badung lahir, hidup, mati ditanggung,” ungkapnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami