search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jerawat Bisa Berdampak Pada Kesehatan Mental
Jumat, 3 Desember 2021, 13:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Jerawat Bisa Berdampak Pada Kesehatan Mental

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bagi kebanyakan orang, permasalahan jerawat di wajah hanya dianggap sebagai permasalahan pada kulit wajah. Tapi bagi sebagian yang lain, jerawat bisa memengaruhi kualitas hidup, karena menyebabkan berbagai gangguan pada kesehatan mental, mulai dari kecemasan, kurang percaya diri hingga depresi.

Berbagai studi menunjukkan bahwa masalah kulit tidak dapat dianggap sebelah mata. Terdapat 1,9 miliar orang di seluruh dunia yang berjuang melawan permasalahan kulit yang dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka sehari-hari, dan salah satunya adalah jerawat. Masalah kulit yang satu ini mempengaruhi sekitar 80% remaja dan 40% orang dewasa di dunia.

Dikatakan dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, Dermato Venereologist, bahwa jerawat merupakan salah satu dari delapan penyakit kulit yang sering terjadi, dengan perkiraan prevalensi global untuk segala usia sebesar 9,38%. Jerawat memengaruhi sekitar 85% orang dengan rentang usia 11-30 tahun.

"Jerawat bukan hanya mengganggu kesehatan kulit seseorang tetapi lebih dari sebuah permasalahan kulit, dimana sebanyak 35% kasus jerawat memiliki kecenderungan depresi yang mengganggu kualitas hidupnya,” kata dr. Fitria dalam acara Dermlive by La Roche Posay, Rabu (1/12/2021).

Salah satu penyebab jerawat adalah gangguan pada komposisi skin microbiome, yang akan menimbulkan kondisi disbiosis atau ketidakseimbangan rasio bakteri. Itu sebabnya, menurut dr. Fitria, untuk mengatasi permasalahan jerawat, kita perlu mengembalikan keseimbangan skin microbiome.

Microbiome science sendiri, dikatakan dr. Fitria, merupakan sebuah pendekatan untuk mengetahui ekosistem dari mikroorganisme hidup yang terdapat pada permukaan kulit kita. Fungsi utama skin microbiome adalah sebagai salah satu faktor yang berperan dalam menjaga fungsi sawar kulit atau skin barrier dengan optimal.

La Roche Posay, merek perawatan kulit dermatologis nomor satu di dunia, memiliki komitmen untuk memberikan manfaat dermatologis nyata yang dapat mengubah hidup masyarakat dengan kulit yang sehat #SkinLifeChanger.

Menurut Nestya Sedayu, Marketing Manager Active Cosmetics Division, L’Oréal Indonesia, “La- Roche Posay memiliki misi untuk mengembangkan opsi perawatan kulit dermatologis terbaik yang dapat mengubah kehidupan seseorang. Melalui produk, komitmen pada sains, dan bekerja sama dengan dermatolog, La Roche Posay ingin mengubah kehidupan masyarakat di Indonesia dengan mewujudkan kulit yang sehat dan menumbuhkan rasa percaya diri. We believe a better life for all skin is possible!”

La Roche Posay memiliki bahan aktif Aqua Posae Filiformis yang bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan mikrobiota kulit sehingga melawan proses peradangan dan menurunkan adhesi bakteri. Bahan aktif yang terkandung dalam La Roche Posay Effaclar Duo+ Moisturizer ini dapat mengurangi kekambuhan jerawat.(sumber: suara.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami