search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dalih Mabuk, 4 Teknisi Listrik Curi Baterai Tower Telekomunikasi
Jumat, 10 Desember 2021, 07:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dalih Mabuk, 4 Teknisi Listrik Curi Baterai Tower Telekomunikasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Empat orang teknisi instalasi listrik nekat mencuri baterai tower telekomunikasi.  Uniknya perbuatan itu dilakukan dalam kondisi mabuk setelah menenggak arak saat pulang ke Probolinggo, Jawa Timur. Setelah bekerja selama sebulan di Bali. 

Heru Baskoro, 37 tahun, Ari Dwi Ariyanto, 31 tahun, Ahmad Gozali, 41 tahun, Robi Hariyanto, 32 tahun mencuri karena kecewa penghasilan selama di Bali kurang. 

“Mencuri untuk uang buat temen-temen dan saya,” kata Heru Baskoro saat rilis kasus di Mapolres Tabanan Kamis, (9/12). 

Empat pria asal Probolinggo, Jawa Timur yang bekerja serabutan sebagai teknisi instalasi listrik ini nekat melakukan pencurian empat baterai tower telekomunikasi di Banjar Dinas Yeh Bakung , Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat. 

Empat buah baterai berhasil mereka gondol dan dijual di Probolinggo. PT XL Indonesia sebagai pemilik tower telekomunikasi mengalami kerugian hingga Rp 18 juta lebih. 

“Penadah barang curian masih kami buru, asalnya juga dari Probolinggo,” ujar Waka Polres Tabanan Kompol Doddy Monza. 

Kasus ini terungkap setelah pengelola tower melihat baterai tower telekomunikasi di Banjar Dinas Yeh Bekung hilang pada Senin, 22 Nopember 2021. Selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian. 

Setelah penyidik mengumpulkan keterangan saksi dan bukti, hingga dilakukan pengejaran ke Probolinggo. 

“Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 kuhp, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,” ujar Kompol Doddy. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami