search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanita Kaget Dapat Transferan Nyasar Rp27 Juta
Jumat, 10 Desember 2021, 13:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Wanita Kaget Dapat Transferan Nyasar Rp27 Juta

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang wanita yang curhat mendapatkan transferan uang nyasar dari orang yang tidak dikenal telah viral di media sosial. Pasalnya, transferan nyasar yang masuk di rekeningnya itu sejumlah Rp27 juta.

Momen tersebut diunggah oleh akun TikTok @kokocecemedhok pada Kamis (9/12/2021). Ia bercerita bahwa dihubungi oleh seseorang yang mengaku salah transfer ke rekeningnya.

"Ati-ati ngab," tulisnya di keterangan unggahan.

Dapat transferan nyasar Rp27 juta

Wanita itu bercerita bahwa ada seseorang yang menghubungi lewat DM (dirrect message) Instagram. Namun, ia mengaku tidak tahu jika ada yang mengiriminya pesan.

"Jadi kapan itu tanggal 22 November ada orang yang aku nggak kenal nge-dm aku di instagram tapi aku tu nggak notice," ucap wanita tersebut seraya menunjukkan tangkapan layar DM instagram.

Pada akhirnya, orang itu lalu mengirimi pesan via WhatsApp.

Pesan itu berisi informasi bahwa orang yang menghubunginya mengaku telah salah transfer uang sebesar Rp27 juta ke rekening tersebut. Orang itu menghubungi untuk memastikan kebenaran nomor rekeningnya.

Wanita itu langsung mengecek mutasi rekeningnya untuk memastikan apakah ada uang masuk. Benar saja, setelah dicek ternyata ada uang masuk sebesar Rp27 juta.

Namun, saat ia melihat saldonya, ia hanya melihat sisa uangnya sebesar Rp2 juta.

"Bener aja guys ada uang masuk Rp27 juta sekian sekian sekian. Tapi, pas aku cek saldoku tu nggak ada. Cuma ada Rp2 juta," lanjutnya.

Mengetahui hal itu, ia langsung bergegas menghubungi call center bank yang bersangkutan lantaran takut itu hanya modus penipuan. Keesokan harinya, ia juga menuju ke customer service yang ada di bank terdekat untuk memastikan.

Menurut informasi dari bank, benar ada orang yang salah transfer ke nomor rekeningnya. Orang tersebut langsung menghubungi call center untuk meminta membekukan dana Rp27 juta tersebut.

Hal itulah yang membuat saldo aktif wanita tersebut hanya tertera Rp2 juta rupiah sementara di mutasi rekening ada uang masuk Rp27 juta.

Ia lalu meminta kepada bank untuk mengaktifkan kembali saldo Rp27 juta yang salah masuk ke rekeningnya dan langsung mengembalikan kepada orang yang salah transfer.

Tak disangka-sangka, ia malah mendapatkan hadiah berupa sebuah kue dari orang tersebut.

"Terus orangnya baik puol guys ngasih aku kue," ucapnya sembari menunjukkan kue dari pengirim uang nyasar tersebut.

Komentar warganet

Unggahan wanita tersebut lantas mencuri perhatian warganet. Hingga berita ini terbit, video itu telah ditonton 1,5 juta kali.

Warganet lalu menuliskan beragam tanggapan.

"kok bisa sih orang-orang salah transfer aku mau bayar belanjaan 300rb aja bisa berkali-kali ngecek norek dan nama penerima udah betul atau belum," ujar warganet.

"orang baik ketemu orang baik," ujar lainnya.

"sip mantep. orang baik ketemu orang jujur. kombinasi yang adem ayem," tambah yang lain.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami