search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Indonesia versus Bangladesh pada FIFA Matchday, PSSI Usahakan ada Penonton
Selasa, 11 Januari 2022, 08:00 WITA Follow
image

bbn/bola.com/Indonesia versus Bangladesh pada FIFA Matchday, PSSI Usahakan ada Penonton

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bangladesh dalam FIFA Matchday periode 24 Januari-1 Februari 2022 segera dimulai. PSSI tengah mengupayakan agar laga seru ini dapat dihadiri penonton. Saat ini, federasi sepak bola di Tanah Air itu sedang berkoordinasi dengan pemerintah.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Bangladesh akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022. Dua partai itu bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Mudah-mudahan sudah boleh ada penonton. Sekarang kami sedang komunikasi dengan pemerintah," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Bola.net, Senin (10/1).

Upaya PSSI ini bukan tanpa dasar, sebelumnya telah muncul aturan terkait penonton pertandingan sepak bola. Peraturan tersebut di uji coba pada gelaran Liga 1. Peraturan tersebut merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 tahun 2022 diktum kedelapan terkait BRI Liga 1 2021/2022.

Poin itu berbunyi, pemerintah mengizinkan uji coba penonton BRI Liga 1 2021/2022 dalam satu partai per minggunya dengan syarat maksimal 25 persen dari kapasitas stadion atau berjumlah lima ribu penonton.

Tentunya dengan menggunakan Syarat aplikasi PeduliLindungi dan wajib bertanda hijau sebelum masuk stadion. Setelahnya penonton bisa menyaksikan uji coba penonton di BRI Liga 1 2021/2022.

Lantas, berapa banyak penonton yang bisa mendukung langsung Timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta? Yunus Nusi mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkomunikasi dengan pemerintah terkait hal itu.

"Ini yang akan kami bicarakan dengan pemerintah, berapa persen dari kapasitas stadion yang disetujui boleh dihadiri penonton," imbuh Yunus Nusi.

Adapun, Stadion Kapten I Wayan Dipta berkapasitas 23.081 tempat duduk. Nah, bila Inmendagri Nomor 1 tahun 2022 diktum kedelapan terkait BRI Liga 1 2021/2022 diterapkan, maka 25 persen atau sekitar 5.770 penonton berpeluang mendukung Timnas Indonesia saat bersua Bangladesh.

Jadwal pertandingan indonesia versus Bangladesh pada FIFA Matchday pada 24 dan 27 januari 2022. Kedua pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami