search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Navicula Rilis Single "Dinasti Matahari", Begini Makna Lagunya
Selasa, 11 Januari 2022, 18:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Navicula Rilis Single

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Membuka tahun 2022 band Navicula merilis single "Dinasti Matahari" pada Selasa (11/1/2022) di Denpasar.

Menurut sang Vokalis Robi Navicula, Dinasti Matahari berkisah soal pemaknaan rasa kebangsaan nilai adi luhung yang dimiliki Indonesia.

"Dimaknai untuk memulihkan kembali etik dan filosofi yang ada di nusantara, di mana budaya kita dilahirkan dari budaya tropis juga agrikultur," jelasnya, Selasa (11/1) di Denpasar.

Lagu "Dinasti Matahari" sekaligus mengenalkan kembali identitas masyarakat di tanah air sebagai bagian dari suku nusantara yang sejak lama mewarisi cara hidup berdampingan pada alam dengan mengambil, memanfaatkan secukupnya, bersyukur dari apa yang sudah tersedia dan menjaga agar tetap dapat memenuhi kebutuhan desain kehidupan di masa akan datang.

"Sebelumnya, kami menutup 2021 ini dengan rangkaian tur bertajuk Home Sweet Home yang juga menjadi perayaan rilis single terbaru Dinasti Matahari," ujarnya.

Selanjutnya mereka juga bekerjasama dengan Kitapoleng menggarap video klip Dinasti Matahari yang digarap dengan kekuatan dari ciri khas Kitapoleng yang banyak mengangkat tema budaya dan etnik nusantara dengan mengambil karakter suku-suku terbesar dari barat hingga timur Indonesia.

"Benang merah dari semua yang digambarkan adalah ucapan syukur atas apa yang sudah tersedia di alam bagi kehidupan manusia," pungkasnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami