search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hampir Selesai Dibangun, Begini Megahnya JIS
Senin, 17 Januari 2022, 21:00 WITA Follow
image

bbn/metro.sindonews.com/Hampir Selesai Dibangun, Begini Megahnya JIS

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Jakarta International Stadium atau JIS adalah stadion megah yang direncanakan akan dapat menampung berbagai macam acara hiburan dan olahraga. Proyek pembangunan ini sudah mencapai 93,85 persen. Tinggal sejumlah pemeriksaan dan finishing.

Manajer Proyek JIS Arry Wibowo mengatakan, stadion tersebut merupakan proyek unggulan dari Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kompas.com mendapat kesempatan untuk mengunjungi proyek JIS di Jakarta Utara pada Jumat (14/1/2022). 

Penampakan dalam JIS ada penunjuk arah zona-zona yang ada di JIS dan dibedakan berdasarkan warna. Ada sejumlah ruang seperti ruang konferensi pers dengan kursinya berwarna oranye dan abu-abu, beserta meja untuk narasumber berbicara yang sudah 100 rampung.

Ada pula ruang VIP dan ruang VVIP juga sudah rampung 100 persen, tetapi lokasi parkirnya masih perlu perbaikan lanjutan karena akan ada genangan jika hujan turun. Sementara perlengkapan toliet yang ada di JIS saat ini sudah terpasang, mulai dari kloset, shower kecil, kaca, hingga westafel. 

Di bagian tribune, rumput hijau lokasi pertandingan langsung menarik mata. JIS dikabarkan menggunakan rumput hybrid atau perpaduan antara rumput sintetis dan rumput alami. Lampu, papan skor, dan layar LED pun telah terpasang dan sudah berfungsi, tampak juga bangku tribune yang berwarna oranye sudah mulai terpasang.

Pembangunan stadion berkapasitas 82.000 penonton yang ditargetkan selesai pada akhir 2021 itu berdasarkan data per 15 November 2021 telah mencapai 83,22 persen. Arry mengatakan, pihaknya membuka stadion untuk dikunjungi masyarakat umum. Kunjungan tersebut dimulai sejak 14 Januari hingga Maret 2022. 

"Kunjungan untuk masyarakat umum ditargetkan sampai dengan Maret pada saat konstruksi selesai," kata Arry di JIS, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022). Arry menjelaskan, dibukanya proyek JIS untuk dilihat khalayak umum adalah bentuk semangat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar pembangunan JIS bisa dirasakan sampai ke masyarakat yang paling bawah. Utamanya masyarakat yang berada di kawasan JIS, kemudian diharapkan bisa dirasakan juga oleh masyarakat di luar Jakarta Utara. 

"Jadi kegiatan ini akan berlangsung dari hari ini lebih kurang sampai di bulan Maret," ujar dia. Masyarakat yang ingin mengunjungi JIS bisa langsung mengakses link ini http://bit.ly/kunjunganJIS.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami