search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
14 TPS di Denpasar Disemprot Eco Enzyme
Senin, 21 Februari 2022, 09:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/14 TPS di Denpasar Disemprot Eco Enzyme.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Relawan Eco Enzyme yang tergabung dalam Komunitas Enzyme Bali (EB) melakukan penyemprotan di 14 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang tersebar di Kota Denpasar. 

Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk peduli sampah dan dalam rangka rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2022 dan menyambut HUT Kota Depasar, pada hari Minggu, 20 Februari 2022. 

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan Eco Enzyme yang merupakan cairan organik yang di fermentasi dari sisa buah dan sayur.

Penyemprotan TPS di Kota Denpasar juga di dukung oleh Korem 163/Wirasatya, Kelurahan Pemecutan Kaja, Kelurahan Panjer, Banjar Tegeh Sari Kelurahan Tonja.

Adapun 14 TPS tersebut adalah: TPS Lumintang, TPS Monang-Maning, TPS Pulau Seram, TPS Slamet Riyadi, TPS Swakarya Baru, TPS Yang Batu, TPS Kereneng, TPS Tukad Nyali, TPS Citarum, TPS Sidakarya, TPS Pegok, TPS Pulau Kawe, TPS Gunung Karang, dan TPS Gunung Agung.

Menurut Koordinator Enzyme Bali Weda Sugama, Eco Enzyme sangat efektif untuk mengurangi bau tidak sedap dari sampah di TPS yang sangat mengganggu warga masyarakat sekitar. Disamping itu penyemprotan TPS di Kota Denpasar juga diharapkan dapat mengurangi potensi penyakit bagi petugas dan pengelola sampah di TPS. 

"Diharapkan dengan penyemprotan eco enzyme ini masyarakat mulai memilah sampah dan dapat memanfaatkan sampah organik menjadi eco enzyme yang sangat bermanfaat bagi rumah tangga dan lingkungan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Ajenrem Korem 163/Wirasatya Letkol CAJ. Drs. Ida Bagus Suardika yang juga hadir bersama Anggota TNI dalam kesempatan itu mengatakan, Sampah adalah masalah bagi kita semua saat ini. 

"Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang sangat peduli lingkungan. Kami selalu bersinergi dengan rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu para relawan juga membagikan Eco Enzyme kepada petugas TPS untuk dapat dipergunakan melakukan penyemprotan secara rutin dan mandiri.  

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami