search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selain Yati Surachman, Ini 5 Artis Memutuskan Pindah Agama
Senin, 21 Februari 2022, 11:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Selain Yati Surachman, Ini 5 Artis Memutuskan Pindah Agama

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kabar mengejutkan datang dari Artis senior Yati Surachman. Ia memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen saat usianya masih belasan tahun.

Yati Surachman dilahirkan dari keluarga muslim. Namun selain Yati Surachman, ada beberapa artis pindah agama dari Islam ke Kristen meskipun lahir dan tumbuh di keluarga Islam.
 
Lantas, siapa sajakah artis pindah agama di Indonesia dari agama Islam ke Kristen meski lahir di keluarga Islam? Ini 5 artis pindah agama dari Islam ke Kristen selain Yati Surachman.

1. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala tumbuh di keluarga Islam. Namun, Kiki justru merasa tersentuh setelah mendengar lagu rohani pada tahun 2014 di rumah temannya. Ia menitikkan air mata dan meminta izin untuk ikut beribadah ke gereja. Singkat cerita, beredar foto Kiki Fatmala melakukan pembaptisan pada tahun 2019. Hal itu menjadi tanda jika ia resmi pindah agama ke Kristen.

2. El Ibnu

Mantan vokalis El Kasih, El Ibnu blak-blakan membeberkan alasan pindah agama dari Islam ke Kristen. Kala itu, kehidupan Ibnu hancur karena digugat cerai istri dalam keadaan sakit stroke.

Hingga akhirnya, El Ibnu memutuskan untuk murtad dari Islam. Tidak ada keraguan, ia langsung melakukan pembaptisan.

3. Salmafina Sunan

Anak pengacara terkenal Indonesia Sunan Kalijaga,Salmafina Sunan memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen pada tahun 2018. Ia pun sempat membagikan momennya saat menjalani pembaptisan.

Salmafina Sunan lalu menegaskan jika aksi netizen yang mendoakannya kembali masuk Islam tidak memiliki pengaruh berarti.

“Jadi gak ngaruh kalian bilang di akun IG nyokap gue kayak, ‘astagfirullah ibu sabar ya, semoga kak Alma kembali ke Islam’. Gak ngaruh say, sumpah enggak ngaruh buat nyokap gue. Atau lo katain gue di IG nya nyokap gue, gak ngaruh sumpah,” tegas Salmafina Sunan pada live Instagramnya tahun 2021 lalu.

4. Lukman Sardi

Artis pindah agama dari Islam ke Kristen berikutnya adalah Lukman Sardi. Ia memutuskan untuk berpindah keyakinan karena pesan dari sang kakek. Pesan dari kakeknya tersebut menjelaskan mengenai kekuatan Tuhan dalam Alkitab.

Perpindaha agama Lukman Sardi ini sempat membuat orang terkejut, lantara Lukman Sardi kerap membintangi film-film bernuansa islam salah satunya dalam film Sang Pencerah berperan sebagai Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah.

5. Pingkan Mambo

Artis pindah agama dari Islam ke Kristen berikutnya datang dari seorang penyanyi bernama Pinkan Mambo. Awalnya Pinkan menganut agama Islam, tapi kemudian berpindah keyakinan menjadi Kristen untuk mengikuti jejak kekasihnya, Steve Wantania.

Bahkan, keputusan yang dipilih oleh Pinkan Mambo sempat membuat hubungan dengan sang ibunda merengang tahun 2000 silam.

Sesudah pindah agama, mereka kemudian melangsungkan pernikahan yang digelar pada tahun 2013. Kini, Pinkan sudah sangat taat dengan agama barunya di Kristen.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami