search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa SMP di Gianyar Kerap Bolos dan Jarang Pulang
Rabu, 27 April 2022, 13:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Siswa SMP di Gianyar Kerap Bolos dan Jarang Pulang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Bali dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Anak (P2TP2A) Gianyar menggelar rapat membahas siswa SMP bermasalah di Gianyar. 

Pembahasan untuk menangani salah seorang siswa SMP di Kabupaten Gianyar kerap bolos sekolah dan jarang pulang ke rumahnya.

Komisioner Bidang Pendidikan KPPAD Bali, Made Ariasa, menyatakan siswa bolos dan jarang pulang akibat kesibukan dan kurang harmonisnya komunikasi kehidupan keluarga. 

“Sehingga anak ini menjadi sering tidak mengikuti kegiatan sekolah dan belajar,” ujar Komisioner asal Desa Mas, Kecamatan Ubud.

Kesibukan siswa itu justru aktif bermedia sosial dengan mengeksplorasi diri dengan penampilan yang menarik minat kaum lain jenis. 

“Sehingga sampai menghilang dari rumah berhari-hari, tetapi kembali pulang kalau diketahui hilangnya,” ujarnya miris.

Hasil koordinasi yang sudah dilakukan antara pihak terkait, bertujuan supaya siswa tersebut tidak sampai menjadi permasalahan yang menimbulkan kekerasan anak yang lebih besar. 

“Intinya, solusi konkrit harus dimulai dari niat dan komunikasi dengan berusaha keras dan turun ke sumber masalah secara langsung,” tutupnya. 

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami