search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Zelensky Klaim 1.000 Tank dan 200 Pesawat Rusia Remuk
Minggu, 1 Mei 2022, 20:40 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Zelensky Klaim 1.000 Tank dan 200 Pesawat Rusia Remuk

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengklaim pasukannya berhasil menghancurkan lebih dari seribu tank Rusia dan persenjataan lain usai dua bulan invasi pasukan Moskow. Selain tank, 200 pesawat tempur, dan hampir 2.500 kendaraan lapis baja juga remuk. 

Sekitar 23 ribu tentara Rusia juga diklaim tewas sejak invasi. Namun, Zelensky menilai pasukan Moskow tetap meluncurkan serangan meski sudah banyak alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang hancur.

"Tentu, penjajah [Rusia] masih punya stok persenjataan. Ya, mereka masih punya misil untuk menyerang teritorial kami," kata Zelensky.

Pada 9 Mei nanti, Rusia merencanakan menggelar parade di Hari Kemenangan, di Red Square untuk memperingati kekalahan Jerman atas Uni Soviet saat Perang Dunia Kedua.

Sebetulnya, Rusia juga merilis jumlah korban yang tewas termasuk persenjataan yang rusak selama invasi. Namun, sejumlah pihak ragu karena angka yang dikeluarkan terlalu sedikit.

Pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan sekitar 1.351 tentara tewas dan 3.825 personel mengalami luka-luka. Sebelum laporan itu rilis, Aliansi Pakta pertahanan Atlantik Utara (NATO) memperkirakan jumlah tentara Rusia yang tewas selama perang di Ukraina mencapai 7.000 hingga 15.000 personel.

Jumlah itu tak jauh berbeda dengan perkiraan Amerika Serikat yang mencatat sekitar 7.000 hingga 14.000 tentara Rusia tewas.(sumber: cnnindonesia.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami