search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Hal kecil yang Bisa Dilakukan untuk Kurangi Emisi Wisata
Rabu, 29 Juni 2022, 14:20 WITA Follow
image

bbn/kompas.com/5 Hal kecil yang Bisa Dilakukan untuk Kurangi Emisi Wisata

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Berwisata merupakan kegitan rekreasi yang menyenangkan. Namun, tanpa kita sadari bahwa penggunaan energi jadi boros. Oleh karena itu hadir gerakan KemBALI Becik. kampanye ini bertujuan mengenalkan cara berwisata yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan.

Sejumlah hal bisa dilakukan untuk tujuan penghematan energi dan mengurangi sampah. berikut 5 hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi emisi Wisata.

1. Jalan kaki atau bersepeda

Jalan kaki atau bersepeda bikin kamu lebih sehat dan bikin lingkungan lebih lestari. Kamu bisa eksplorasi destinasi dengan lebih dekat, dan bisa juga secara gratis!

2. Kembalikan peta, brosur, dan menu

Jangan buang kertas-kertas promosi! Jaga mereka baik-baik dan kembalikan ketika kamu sudah selesai menggunakan, agar orang lain dapat melanjutkan penggunaannya.

3. Siapkan botol minum isi ulang

Pasti kamu sudah punya setidaknya satu botol minum, jadi ingat untuk selalu membawanya. Dan hindari membeli air yang dikemas dalam botol plastik

4. Carpool

Baik menggunakan kendaraan pribadi atau layanan taksi online, memuat beberapa orang dalam sebuah kendaraan dapat membantu mengurangi jejak karbon mu.

5.  Beli produk lokal

Dengan begini kamu bisa mendukung ekonomi lokal dan menemukan hal-hal yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami