search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
8 Calon Perdana Menteri Inggris Hadapi Voting Rabu
Rabu, 13 Juli 2022, 09:18 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/8 Calon Perdana Menteri Inggris Hadapi Voting Rabu

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Delapan anggota parlemen Inggris dari Partai Konservatif akan bersaing menjadi perdana menteri yang baru menggantikan Boris Johnson. Mengutip AFP, delapan orang itu telah mendapat dukungan dari 20 koleganya di parlemen.

Mereka yang akan bersaing sebagai calon perdana menteri antara lain Rishi Sunak, Kemi Badenoch, Suella Braverman, Jeremy Hunt, Penny Mordaunt, Liz Truss, Tom Tugendhat dan Nadhim Zahawi.

Mereka akan menghadapi pemilihan dengan skema voting tahap pertama pada Rabu (13/7). Tahapan pemilihan perdana menteri baru Inggris akan selesai pada September mendatang.

Liz Truss dan Rishi Sunak menjadi calon terkuat. Sunak merupakan menteri pertama di kabinet yang mendesak Boris Johnson mundur dari jabatannya. Sunak pun menteri pertama yang mengundurkan diri lalu disusul sembilan menteri lainnya.

Sebelumnya, Boris Johnson mengundurkan diri dari jabatan Perdana Menteri Inggris pada 7 Juli lalu. Pengunduran dirinya didahului oleh sejumlah menteri yang mundur beberapa hari sebelumnya.

Akan tetapi, Boris akan tetap memimpin pemerintahan hingga ada perdana menteri baru pada September yang akan datang.

"Saya akan tetap bekerja sampai ada pemimpin baru," ujar Johnson dalam pidato pengunduran dirinya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami