search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyanyi Asal Bali Juarai Kompetisi Karaoke Dunia, Ini Sosoknya
Rabu, 24 Agustus 2022, 19:20 WITA Follow
image

bbn/ayojakarta.com/Penyanyi Asal Bali Juarai Kompetisi Karaoke Dunia, Ini Sosoknya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Penyanyi asal Bali Monica Nike Adiba mengharumkan nama Indonesia setelah sukses menjadi juara pada ajang Karaoke World Championship 2022 yang diselenggarakan di Årnes, Norwegia. Penyanyi yang akrab disapa Keke itu sukses mengalahkan 30 finalis KWC 2022 lainnya yang berasal dari 19 negara berbeda.

“Pastinya sangat happy, bangga, terharu karena bisa mengalahkan negara lain, karena menurutku itu sangat berat, peserta yang lain juga sangat bagus,” ujar Keke ketika ditemui di kediamannya di kawasan Monang-maning, Denpasar pada Selasa (23/8/2022).

Penyanyi berusia 29 tahun tersebut juga merasa kemenangannya terasa spesial karena diumumkan beberapa hari sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Perjalanan Keke untuk menjadi juara KWC 2022 dimulai pada Bulan Juli 2022. Saat itu ia mendapat informasi dari temannya tentang audisi online dari KWC Indonesia.

Setelah lolos audisi online, ia dan 25 peserta lainnya mengikuti audisi secara langsung di Jakarta, dan Keke keluar sebagai juara I dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di KWC 2022

Hingga akhirnya pada KWC 2022 yang dihelat pada 8-13 Agustus itu, Keke harus melewati tiga babak untuk sampai ke babak 10 besar dan akhirnya diumumkan sebagai juara pertama.

Walaupun demikian, Keke mengaku sempat sakit 2 minggu sebelum lomba, sehingga latihannya terhambat.

“Dua minggu sebelum lomba aku sakit batuk pilek, jadi harus bedrest dan gak latihan, tapi pas lomba hilang gitu sakitnya jadi dilancarkan,” tuturnya.

Sejatinya ini bukan kali pertama Keke mengikuti ajang yang sama, bahkan sebelumnya Keke sudah menjadi juara ketiga pada ajang KWC 2014.

Ibu dari Keke, Stefanie juga sangat bersyukur atas raihan anaknya itu.

“Ya pasti senang lah, setelah dia tampil di 4 show (babak) dia jadi juara, ya kita cuma bisa bersyukur,” ujarnya.

Stefanie menyebut dirinya sudah melihat ketertarikan anaknya untuk menyanyi sejak usia 4 tahun. Ia pun hingga berhenti bekerja untuk membantu perkembangan anaknya untuk kursus vokal hingga pelayanan di gereja.

Keke yang kesibukannya saat ini sebagai wedding singer dan pelatih vokal juga berkeinginan untuk merilis lagunya dalam waktu dekat.

“Pastinya ingin tetap berkarya, kebetulan juga aku sudah punya lagi dari 3 tahun lalu dan menunggu waktu yang tepat untuk rilis, dan momen tepat dan terbaik itu setelah ini. Jadi dalam waktu dekat aku akan rilis laguku,” begitu tutupnya. (Sumber: Suarabali.id)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami