search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Kroni Putin Tewas Secara Misterius Dalam 5 Hari
Kamis, 15 September 2022, 14:32 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/2 Kroni Putin Tewas Secara Misterius Dalam 5 Hari

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Setidaknya dua kroni Presiden Rusia, Vladimir Putin tewas secara misterius hanya dalam waktu lima hari. Terbaru adalah salah satu loyalis Putin, Vladimir Sungorkin, meninggal di Timur Jauh Rusia, Rabu (14/9) waktu setempat.

Sebelumnya pada Sabtu (10/9), salah satu kroni Putin, Ivan Pechorin, tewas diduga karena terjatuh dari kapal yacht yang ditumpangi di Laut Jepang dekat Vladivostock.

Newsweek melaporkan, kematian Sungorkin diduga karena stroke yang ia alami saat dalam perjalanan dinas ke Khabarovsk. Pria 68 tahun tersebut merupakan Pemimpin Redaksi media pro-Putin, Komsomolskaya Pravda.

"Vladimir Nikolaevich Sungorkin telah meninggal dunia diduga karena stroke saat dalam perjalanan bisnis ke wilayah Khabarovsk. Saat ini kami tengah mengurus kepulangan jenazahnya ke Moskow," tutur perwakilan Komsomolskaya Pravda, Alexander Gamov.

Dalam akun media sosial Telegram, Komsomolskaya Pravda, menyebut kematian Sungorkin terjadi secara mendadak saat dalam perjalanan dinas. Saat itu ia berencana mengumpulkan materi untuk penulisan buku tentang kehebatan perintis wilayah Timur Jauh Rusia, Vladimir Arseniev.

Komsomolskaya Pravda disebut sebagai salah satu koran favorit Putin. Koran itu didirikan pada 1925 yang merupakan wadah resmi Komite Pusat Komsomol atau liga pemuda komunis.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov juga telah menyampaikan turut berduka cita atas kematian Sungorkin secara mendadak.

"Ini merupakan kehilangan besar dan berita sedih hari ini, Sungorkin telah meninggal dunia. Kami amat mengenalnya secara baik," tutur Peskov.

Juru bicara kepresidenan pun menyatakan Putin akan mengirim pesan pribadi kepada keluarga dan rekan-rekan Sungorkin.

Sungorkin yang merupakan kelahiran 16 Juni 1954 telah bekerja sebagai Pemred dan direktur Komsomolskaya Pravda sejak 1997.

Ia awal bergabung di Komsomolskaya Pravda pada 1976 sebagai reporter di bidang transportasi. Pada 1980-an, ia juga bekerja di media Sovetskaya Rossiya.

Kematian Sungorkin sendiri tak lama setelah kematian salah satu kroni Putin, Ivan Pechorin. Managing Director perusahaan kedirgantaraan Rusia itu meninggal pada Sabtu (10/9).

Ia disebut-sebut meninggal tenggelam di Laut Jepang dekat Vladivostock karena terjatuh dari kapal yacht.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami