search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Posisi Andhika Wijaya di Lini Belakang Bali United Terancam
Jumat, 23 September 2022, 21:42 WITA Follow
image

bbn/baliutd.com/Posisi Andhika Wijaya di Lini Belakang Bali United Terancam

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Persaingan di lini belakang Bali United di BRI Liga 1 musim ini cukup sengit, di mana Andhika Wijaya terancam kehilangan tempat utama di posisi bek kanan menyusul kekalahan Bali United di pekan ke-10.

Pemain yang digadang-gadang bakal merebut tempat Andhika Wijaya adalah eks pemain Persija Novri Setiawan.

Sebagaimana diketahui, di pekan ke-10 BRI Liga 1 kontra Persis Solo Andhika menerima dua kartu kuning yang membuatnya meninggalkan arena pertandingan lebih cepat. Kartu merah tersebut di dapat pemain berusia 26 tahun itu di menit 38. Alhasil, Bali United pun dipaksa menyerah 0-2 oleh Persis Solo.

"Banyak suporter sebenarnya suka dengan Andhika. Dia pemain yang sudah biasa bermain inti dan punya prestasi bagus dengan tim," ujar Pelatih Bali United Stefano Cugurra dikutip laman Liga Indonesia Baru, Jumat (23/9/2022).

"Tapi ketika tim mengalami kekalahan akan ada kritik yang berdatangan. Ini situasi yang biasa dalam sepak bola," sambung pelatih asal Brasil itu.

Pelatih yang biasa disapa Teco itu menyayangkan kartu merah yang didapat Andhika. Namun, dia tidak begitu khawatir soal penggantinya saat Bali United menghadapi Persikabo 1973.

"Yang pasti Andhika tidak bisa bermain lawan Persikabo. Tapi di latihan nanti akan kami lihat beberapa pilihan pemain yang bisa bantu tim ini di posisi itu," ujarnya.

Ini jadi sinyal bagus bagi Novri Setiawan. Meskipun dalam beberapa laga terakhir kerap dipasang jadi winger kanan, dia sudah fasih memainkan posisi tersebut.

Selama berseragam Persija Jakarta Novri lebih sering diandalkan menjadi bek kanan daripada posisi aslinya sebagai seorang winger. Nama lain yang bisa dipertimbangkan pelatih asal Brasil tersebut adalah Ardi Idrus. Eks pemain Persib Bandung itu fasih menjadi bek sayap di kedua sisi.

Dengan demikian, persaingan di lini belakang Bali United semakin berat, dan tidak tertutup kemungkinan posisi Andhika tergusur usai dia menjalani hukuman kartu merah.

"Andhika harus bisa lebih kerja keras lagi di latihan," pungkas Teco. (Sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami