search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Intel Berencana PHK Ribuan Karyawan
Rabu, 12 Oktober 2022, 11:46 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Intel Berencana PHK Ribuan Karyawan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Intel dilaporkan mau melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ke ribuan karyawannya. Hal ini disebut imbas dari lesunya pasar PC dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2022.

Melansir 9to5mac dari Bloomberg, Rabu (12/10/2022), Intel secara internal merencanakan PHK massal untuk para karyawan. Narasumber anonim mengaku, PHK tersebut berefek pada ribuan karyawan.

Meskipun laporan tersebut belum dikonfirmasi Intel, tapi Bloomberg menyatakan kalau PHK bisa diumumkan kapan saja.

Saat ini Intel memiliki sekitar 11.3700 karyawan. Laporan menyebut, divisi yang paling berdampak PHK adalah penjualan dan pemasaran, yang mana mereka dikurangi sekitar 20 persen.

Pada 27 Oktober nanti perusahaan bakal merilis laporan pendapatan untuk kuartal tiga fiskal 2022. PHK bakal dilakukan Intel sebelum tanggal tersebut.

Terakhir kali Intel melakukan PHK massal karyawan adalah pada 2016, yang mana saat itu sekitar 12.000 karyawan dipecat. Analis memperkirakan pendapatan Intel bakal turun 15 persen pada kuartal tiga, begitu juga dengan margin keuntungan perusahaan.

Laporan IDC sendiri mengungkap kalau pasar PC turun 15,3 persen secara year on year (YoY) menjadi 71,3 juta unit di Q2 2022. Selain lesunya permintaan pasar, alasan PHK Intel lainnya adalah persaingan dengan AMD.

Di tahun 2020 pun Intel sudah kehilangan Apple setelah mereka memperkenalkan chip M1 di jajaran Macbook, dari yang sebelumnya memakai chip Intel.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami