search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi di Sukawati Tidak Disiplin Dihukum Push Up
Kamis, 20 Oktober 2022, 15:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi di Sukawati Tidak Disiplin Dihukum Push Up.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Saat apel di lapangan Polsek Sukawati, dilakukan pemeriksaan penegakan tertib disiplin (Gaktibplin). Kelengkapan anggota diperiksa secara mendadak. Bila kedapatan tidak disiplin, anggota langsung dihukum push up.

Kapolsek Kompol Decky Hendra Wijaya menjelaskan dalam kegiatan Gaktibplin, personel ditekankan pada kelengkapan surat-surat perorangan seperti SIM, STNK, KTP, dan surat lainya. 

“Disamping surat-surat, sikap tampang personel juga dicek mulai dari kerapian rambut, pakaian dinas, dan kelengkapan bertugas seperti halnya jas hujan,” ujarnya.

Khusus jas hujan wajib dibawa selama musim hujan. “Personel dalam melaksanakan tugas di musim hujan dapat dilakukan lebih maksimal,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Ps. Kasi Propam Polsek Sukawati Aiptu I Nyoman Murca dalam melaksanakan Gaktibplin ini terjaring dua personel yang melakukan pelanggaran saat dilakukan pengecekan kedapatan rambut panjang dan SIM keadaan habis masa berlaku. 

“Terhadap pelanggar dikenakan hukuman disiplin tindakan fisik,” jelas Aiptu Murca.

Dalam kesempatan tersebut dihimbau dalam melaksanakan tugas sesuai penegasan Kapolri. “Personel agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri,” tutup Ps. Kasi Propam. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami