search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jadi Andalan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Belum Puas
Sabtu, 22 Oktober 2022, 18:03 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Jadi Andalan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Belum Puas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam mulai menjadi andalan di musim keduanya bersama klub divisi dua Korea Selatan (K League 2), Ansan Greeners. Meski demikian, dia mengaku belum puas.

Melansir Transfermarkt, Asnawi Mangkualam musim ini mengalami peningkatan jumlah dan menit bermain bersama Ansan Greeners di banding tahun lalu.

Musim ini, Asnawi Mangkualam tercatat tampil sebanyak 27 kali dengan torehan dua gol dan dua assist dalam 1.646 menit di atas lapangan.

Jumlah itu merupakan kenaikan cukup signifikan bagi eks pemain PSM Makassar tersebut. Pasalnya, pada musim 2020/2021, dia cuma bermain 15 kali dan hanya mencatatkan satu assist.

Meski mulai jadi andalan, pemain yang fasih mengisi posisi bek sayap, winger dan penyerang sayap kanan itu enggan berpuas diri. Dia tetap waspada dan siap bekerja keras lantaran ketatnya persaingan.

"Ansan yang sangat serius memakai kemampuan saya, tentunya saya lebih memilih Korea. Saat mendapatkan tawaran, yang saya tahu Korea kemampuan pemain dan liganya sangat bagus," kata Asnawi dilansir dari kanal YouTube K League, Sabtu (22/10/2022).

Asnawi mulai tahu apa yang harus diperbuatnya agar bisa bersaing di K League. Tidak hanya kemampuan, fisik dan mental harus kuat supaya bisa bersaing.

Hal ini jugalah yang membuat Asnawi menjadi langganan Timnas Indonesia. Ia selalu menjadi andalan Pelatih Shin Tae-yong di sektor bek sayap.

"Jadi yang saya siapkan dari segi mental dan fisik yang harus saya benahi," ungkap mantan pemain PSM Makassar tersebut.

"Saat datang ke sini, tentunya memang fakta di sini semua pemain kerja keras, mentalitas bagus, fisik totalitas tiap pertandingan, itu yang membuat saya kerja harus lebih keras," pungkasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami