search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Waspada Kasus Gigitan Anjing di Karangasem Melonjak, Catat 200 Laporan
Rabu, 8 Maret 2023, 20:04 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Waspada Kasus Gigitan Anjing di Karangasem Melonjak, Catat 200 Laporan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Warga Karangasem diminta untuk lebih memperhatikan hewan peliharaannya khususnya anjing, menyusul melonjaknya kasus gigitan di Kabupaten Karangasem pada tahun 2023 ini. 

Berdasarkan data yang diperoleh, kasus gigitan anjing di Karangasem hingga memasuki bulan ketiga tahun 2023 ini lebih dari 200 kasus dengan 20 kasus positif anjing rabies. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan kasus gigitan sepanjang tahun 2022 yang hanya berjumlah sekitar 122 kasus.

"Kita imbau agar masyarakat juga ikut sama-sama menjaga dan merawat anjingnya dengan baik dengan rutin divaksin serta tidak dilepas liarkan," kata Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, Rabu (8/3/2023).

Ia menerangkan, kasus gigitan terjadi di wilayah 17 Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Karangasem, untuk mengantisipasi, Pemkab Karangasem telah melakukan pencanangan vaksin serentak di 17 desa tersebut dengan sasaran lebih dari 13 ribu ekor anjing. 

"Vaksinasi dimulai pada 6 Maret lalu, hingga saat ini total anjing yang sudah divaksin sebanyak 2.495 ekor. Sedangkan untuk sisa stok vaksin sampai hari ini sekitar 11.663 dosis," ungkap Pria mantan Kadis Damkar tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami