search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DPRD Tabanan Berharap Partisipasi Masyarakat Ikut Rawat Infrastruktur Pemerintah
Kamis, 30 Maret 2023, 21:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/DPRD Tabanan Berharap Partisipasi Masyarakat Ikut Rawat Infrastruktur Pemerintah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Gencarnya Pemkab Tabanan melakukan perbaikan infrastruktur terutama fasilitas umum, diharapkan peran serta masyarakat untuk memelihara. Hal itu menjadi rekomendasi DPRD Tabanan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tabanan tahun 2022.

“Masalah pembangunan infrastruktur dan pemeliharaannya perlu melibatkan partisipasi masyarakat sekitarnya melalui kordinasi dari aparatur pemerintahan,” kata Anggota DPRD Tabanan Komisi II I Putu Gede Juliastrawan Kamis, (30/3). 

Ketua DPC Gerindra Tabanan ini menilai, peran serta masyarakat bisa mulai dari hal sederhana seperti menjaga saluran air agar tidak macet saat musim hujan. Politisi asal Selemadeg Barat ini menilai, hal tersebut mungkin terkesan sepele.

“Banyak saya lihat jalan dengan kondisi bagus di beberapa titik berlubang. Ini akibat tergerus air banjir karena got tersumbat,” ujarnya. 
Selain itu, Komisi II DPRD Tabanan juga merekomendasikan agar Pemkab Tabanan melakukan monitoring dan perbaikan terhadap gedung dinas yang mengalami rusak berat. “Ini juga penting sehingga mendukung pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya. 

Soal pengembangan pengelolaan peningkatan air bersih dan sanitasi lingkungan air minum untuk kesehatan masyarakat juga menjadi sorotan Dewan.   

Rekomendasi lainnya adalah perbaikan infrastruktur jalan memakai beton atau paving yang dipres karena tahan air dan mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut memelihara jalan agar tetap baik. 

“Soal peningkatan penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat yang tidak mampu juga kami rekomendasikan ke bupati,” ujar politisi yang akrab disapa Wawan ini.

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami