search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terkait LKPJ Bupati Karangasem 2022, Ini Catatan dan Rekomendasi Dewan
Kamis, 6 April 2023, 17:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Terkait LKPJ Bupati Karangasem 2022, Ini Catatan dan Rekomendasi Dewan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dewan Karangasem menyampaikan catatan strategis dan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Karangasem tahun 2022 dalam Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung pada Kamis (6/4/2023) di Gedung DPRD Karangasem. 

Beberapa sektor menjadi perhatian dalam cacatan trategis yang disampiakan oleh DPRD Karangasem, mulai dari bidang kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, potensi pendapatan hingga apresiasi atas realisasi anggaran yang telah melampaui target. 

"Kami apresiasi pencapaian realisasi anggaran sampai akhir tahun ini, terlampaui dari target sekitar Rp.253 miliar terealisasi Rp.301 miliar lebih," kata Wayan Pura Arnawa saat membacakan catatan strategis dan pandangan DPRD Karangasem dalam Rapat Paripurna Istinewa tersebut. 

Dari pihak eksekutif, Bupati Karangasem, I Gede Dana yang berhalangan hadir diwakili oleh Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa usai menerima catatan strategis dan rekomendasi DPRD Karangasem dalam sambutannya menyampaikan, laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati Karangasem yang telah diserahkan sebelumnya tentunya sudah mendapat pencermatan dan dibahas sesuai dengan ketentuan yang ada.

Tentunya dalam pembahas tersebut terdapat masukan dan hal - hal yang disampilan melalui catatan stategis. Dengan kordinasi dan komunikasi yang baik, masukan yangbsaran yang disampiakan tentu bertujuan untuk membangun dan menjadikan Kabupaten Karangasem semakin labih baik lagi kedepannya. 

"Kami sampaikan terima kasih atas rekomendasi dan catatan strategis apa yang menjadi masukan tentu untuk kebaikan kabupaten karangasem. Apa yang menjadi catatan dan rekomendasi tentunya kedepan akan dijadikan sebagai tuntunan dalam mejalankan roda Pemerintahan untuk Karangasem yang lebih baik," kata Arta Dipa.

Sementara itu, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika usai memimpin rapat paripurna mengatakan, beberapa catatan yang sudah diberikan ini merupakan catatan untuk pembenahan, jadi tidak ada unsur intervensinya.

Hasil pemeriksaan oleh BPK juga sinergi dengan anggaran yang kita diberikan kepada Pemerintah Daerah sudah terlaksana dengan baik.

"Harapan kita apa yang menjadi masukan bisa dijadikan sebagai pembenahan kedepannya untuk Karangasem yang lebih baik," kata Suastika.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami