search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Rusia Digulung Ombak di Pantai Saba, Satu Korban Hilang Masih Dicari
Kamis, 20 April 2023, 14:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Turis Rusia Digulung Ombak di Pantai Saba, Satu Korban Hilang Masih Dicari.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Tiga warga Rusia yang mandi di Pantai Saba pada Rabu (19/4) pukul 17.45 WITA digulung ombak. Satu orang korban, Vladimir Kushnirenko (34), hilang. Hingga Kamis (20/4) siang, petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Kejadian berawal tatkala mereka mandi sampai ke tengah pantai. Tiba-tiba datang gelombang yang tinggi, mereka mencoba untuk berenang ke luar dengan sekuat tenaga. Korban sebetulnya sempat menolong temannya Nadezhda Bezmenova.

Kemudian saat korban berenang keluar untuk menyelamatkan dirinya. Sekitar 15 menit kemudian temannya memberi tahu pihak hotel di sekitar pantai bahwa temanya tenggelam dan hotel langsung menghubungi Polsek Blahbatuh.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta membenarkan kejadian tersebut. Pada Rabu malam, petugas sempat menyisir lokasi kejadian. 

“Melakukan penyisiran dengan lampu penerangan dan APD, hasil nihil,” ujarnya.

Kemudian pencarian dilanjutkan Kamis ini dengan titik kumpul di Pantai Cucukan. “Personel BPBD yang ditugaskan, Balawista 23 Orang, dan TRC Regu C, bergabung dengan Tim SAR Gabungan,” jelasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami