search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jatuh dari Atap Rumah, Seekor Biawak Menerobos Dapur dan Terjebak di Toilet
Jumat, 5 Mei 2023, 17:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jatuh dari Atap Rumah, Seekor Biawak Menerobos Dapur dan Terjebak di Toilet.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem siang ini menerima panggilan untuk melakukan evakuasi seekor alu atau biawak yang masuk ke dalam WC milik warga di Jalan Untung Surapati, Amlapura, Jumat (5/5/2023).

Tak butuh waktu lama, seekor biawak berukuran sedang tersebut langsung dievakuasi setelah berusaha kabur dan terjebak pada lubang saluran pembuangan air yang ada di dalam WC tersebut. 

"Ya berhasil dievakuasi, biawak masuk ke pembuangan air, karena lubangnya kecil sehingga tidak bisa kluar dan terjebak, petugas langsung menarik biawak tersebut dan mengeluarkannya," kata Eka aalah satu personil Damkar Karangasem

Sementara itu, Gek Ari pemilik rumah mengaku kejadian biawak atau alu memasuki rumahnya bukan kali pertama terjadi. Selama ini sudah beberapa kali biawak dengan ukuran yang cukup besar juga pernah memasuki rumahnya. 

"Yang sebelumnya besar sekali, sama juga masuk ke WC tapi keluar dengan sendirinya, kalo yang ini tadi jatuh dari atap sake 4 (gazebo) kemudian masuk ke dapur dan terjebak di WC, " kata Ari. 

Menurutnya, kemungkinan disekitar tempat tinggalnya cukup banyak terdapat habitat biawak. Terlebih di belakang rumahnya terdapat areal persawahan sehingga secara tidak sengaja biawak memasuki rumahnya. 

"Ini termasuk kecil, yang sebelumnya panjangnya sampai 1 meter lebih masuk ke dalam rumah mirip buaya," imbuhnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami