search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Pesawat Sultan Brunei akan Menginap Tiga Hari di Bandara Bali
Rabu, 10 Mei 2023, 13:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dua Pesawat Sultan Brunei akan Menginap Tiga Hari di Bandara Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

General Manager (GM) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, mengatakan pesawat Sultan Brunei akan menginap selama 3 hari dalam rangkaian KTT ASEAN Summit ke-42, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Handy, selama di Bali sang Sultan yang membawa dua buah pesawat jenis Air Bus type A320 dan Boeing 747-800 ini akan Pulang Pergi (PP) dari Bali ke Labuan Bajo, NTT.

"Itu PP Bajo-Bali," ucapnya, Selasa (9/5/2023).

Ia mengatakan pesawat Boeing 747-800, milik kepresidenan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah tiba di Pulau Bali Selasa (9/5/2022) sekitar pukul 18.04 WITA.

Maka itu, untuk kebutuhan parking stand pesawat kepresidenan dan delegasi pendukung, Angkasa Pura I telah menyiapkan 18 parking stand khusus di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk lokasi parkir pesawat selama penyelenggaraan KTT ASEAN 2023

Handy menambahkan, untuk contingency plan, Angkasa Pura I juga menyiapkan tiga bandara pendukung sebagai lokasi parkir pesawat jika diperlukan, yakni Bandara Internasional Lombok dengan 6 parking stand, Bandara El Tari Kupang dengan 4 parking stand, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 8 parking stand.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami