search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Pedagang Ikan Pasar Anyar Buleleng ‘Mesadu’ ke Gedung Dewan
Rabu, 10 Mei 2023, 19:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Puluhan Pedagang Ikan Pasar Anyar Buleleng ‘Mesadu’ ke Gedung Dewan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Puluhan pedagang ikan yang berjualan di lantai dasar Pasar Anyar Singaraja mengadukan masalah yang mereka hadapi terkait dengan rencana direlokasinya para pedagang tersebut ke lantai dua Pasar Anyar Singaraja. 

Kedatangan para pedagang di Gedung Dewan Buleleng langsung diterima Komisi I dan Komisi III DPRD Kabupaten Buleleng di Ruang Gabungan Komisi Gedung Dewan Buleleng, Rabu 10 Mei 2023 serta menghadirkan jajaran Perumda Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng.

Salah satu pedagang ikan Pasar Anyar, Komang Sudarma mengatakan, kehadirannya di gedung dewan bersama para pedagang ikan yang lain untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi para pedagang ketika akan dipindahkan ke lantai II Pasar Anyar.

“Jika harus direlokasi ke lantai dua dari sisi biaya angkut jelas akan lebih mahal ketimbang di lantai satu, sementara para pedagang ini usianya sudah tua-tua, selain itu  mereka kesulitan untuk  pembuangan limbah ikan karena lantai dua pasar ayar saluran pembuangan limbahnya belum memadai,” ungkapnya.

Direktur Keuangan Perumda Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng, I Putu Suardhana, SE., MM didampinggi jajarannya mengatakan bahwa penataan pasar ini telah sesuai dengan rencana kerja PD Pasar terkait dengan penataan areal pasar berdasarkan regulasi yang berlaku. 

Sementara terkait dengan keluhan para pedagang yang akan direlokasi, pihaknya sudah menyadari dan akan mengupayakan serta menyiapkan formula-formula yang dapat mengatasi keluhan para pedagang tersebut dengan sebaik mungkin. 

“PD Pasar mengupayakan penyediaan saluran pembuangan limbah yang memadai di areal lantai dua Pasar Anyar tersebut,” ungkapnya.

Disamping itu, PD Pasar juga telah menyediakan lahan yang cukup untuk menampung seluruh pedagang yang akan direlokasi ke lantai dua pasar tersebut, sehingga seluruh pedagang baik pedagang ikan, daging ayam, telur, dan sayur dapat terakomodasi di lantai dua pasar terbesar di Kabupaten Buleleng tersebut.

Ketua Komisi III DPRD kabupaten Buleleng, Luh Marleni mengatakan bahwa dalam waktu dekat anggota dewan akan segera turun kelapangan, sehingga permasalahan yang dihadapi oleh para pedagang ini dapat diketahui secara langsung. 

“Tentunya dengan permasalahan ini dapat segera dicarikan solusi yang terbaik dan dapat diterima oleh semua pihak,” ujarnya.

DPRD Buleleng dalam pertemuan itu menampung keluhan yang disampaikan oleh para pedagang serta mengupayakan agar mendapat solusi yang terbaik yang dapat diterima oleh semua pihak. Seperti halnya yang disampaikan salah satu anggota DPRD Kabupaten Buleleng yang mengharapkan kedisiplinan para warga pasar baik pedagang maupun pengurus pasar agar mematuhi zonasi yang sudah ditetapkan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami