search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelaku Percobaan Perkosaan Adik Kandung Jadi Tersangka, Tak Ditahan
Kamis, 1 Juni 2023, 17:20 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Pelaku Percobaan Perkosaan Adik Kandung Jadi Tersangka, Tak Ditahan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pelaku percobaan pemerkosaan adik kandung di Bebandem, Karangasem akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan tersangka terhadap pelaku yang juga masih di bawah umur tersebut dilakukan pada Rabu (31/5/2023) oleh tim penyidik unit Reskrim Polsek Bebandem setelah melakukan serangkaian penyelidikan. 

"Ya betul, kemarin ditetapkan sebagai tersangka, saat ini pelaku tidak kami tahan karena masih di bawah umur, namun kami juga masih menungu perkembangan dan hasil penyidikan lebih lanjut," kata Kanit Reskrim Polsek Bebandem, IPDA. I Gede Alit dikonfirmasi, Kamis (1/6/2023). 

Dalam penetepan tersangka tersebut, pelaku disangkakan dengan pasal 76 D jo pasal 81 ayat (1) Undang Undang nomor 11 tahun 2016 tentang percobaan persetubuhan dengan hukuman kurang dari 5 tahun penjara. Namun karena karena baru percobaan sehingga hukumannya hanya sepertiga dari hukuman maksimal.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku yang merupakan kakak kandung korban dalam kondisi mabuk gelap mata mencoba memperkosa korban yang saat itu sedang tertidur di kamarnya. Namun beruntung teriakan korban terdengar oleh tetangganya hingga aksi pelaku digagalkan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami