search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Elon Musk Rebut Kembali Gelar Orang Terkaya Dunia
Kamis, 1 Juni 2023, 18:37 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Elon Musk Rebut Kembali Gelar Orang Terkaya Dunia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Elon Musk kembali menjadi orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaires Index, mengutip CNBC.com, Kamis (1/6/2023).

Kekayaan CEO Tesla tersebut melonjak 40,3 persen tahun ini menjadi US$192 miliar atau Rp2,86 kuadriliun (Rp14.944/US$). Pesatnya kenaikan tersebut akibat saham produsen mobil listrik tersebut naik sekitar 24 persen pada Mei.

Sebagai informasi, Elon Musk memiliki sekitar 13 persen saham Tesla.

Desember lalu, Musk tersingkir oleh CEO LVMH Bernard Arnault dari posisi pertama orang terkaya. Hal ini terjadi setelah saham Tesla jatuh setelah mengakuisisi Twitter senilai US$ 44 miliar.

Sebagai informasi, Elon Musk juga merupakan CEO dari produsen roket SpaceX dan memiliki perusahaan media sosial Twitter.

Baru-baru ini, Musk meninggalkan Shanghai, setelah melaksanakan kunjungan selama dua hari. Selama di Cina, dia bertemu dengan menteri luar negeri Qin Gang dan pejabat Cina lainnya.

Kunjungan tersebut, yang dilakukan di tengah ketegangan AS-Tiongkok yang membara, merupakan tanda bahwa Tiongkok adalah pasar penting bagi Tesla, kata para analis.

Selama kunjungan tersebut, Qin berusaha meyakinkan Musk bahwa Cina terbuka untuk bisnis asing dan akan terus menawarkan lingkungan bisnis yang ramah kepada mereka. Musk juga dilaporkan mengisyaratkan ekspansi lebih lanjut di Cina.

Seiring berita kunjungan tersebut, saham Tesla ditutup naik 1,38 persen pada hari Rabu di level US$203,93. Saham Tesla mencapai level terendah dua tahun pada November ketika harga sahamnya turun menjadi US$167,87, terendah sejak November 2020, setelah akuisisi Twitter.

Arnault dari LVMH sekarang berada di belakang Musk sebagai orang terkaya kedua di dunia dengan kekayaan US$187 miliar atau Rp2,79 kuadriliun, diikuti oleh Jeff Bezos, miliarder pendiri Amazon.(sumber: cnbcindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami