search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beritabali.com Terpilih 10 Besar Penerima Hibah Pengembangan Media Digital
Selasa, 13 Juni 2023, 22:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Beritabali.com Terpilih 10 Besar Penerima Hibah Pengembangan Media Digital.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Media online Beritabali.com terpilih menjadi salah satu dari 10 media dan satu-satunya mewakili Bali dalam tahap pendampingan pengembangan media yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang didukung USAID dan Internews.

Sebelumnya Beritabali.com bersama 59 peserta media seluruh Indonesia lainnya tergabung dalam Training Media Management, Business Development and Sustainability Batch 3. 

Sebagai tahap lanjutan, AMSI melakukan seleksi untuk memilih 20 media untuk melakukan tes wawancara. Dan, akhirnya dari tahapan selanjutnya terpilih 10 media yang terseleksi, dimana beritabali.com termasuk salah satunya untuk mengikuti tahapan berikutnya dengan pendampingan pengembangan media. Sepuluh media ini juga berhak menerima dana hibah dengan nominal Rp15 juta.

Ini adalah program ketiga AMSI dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan media, khususnya media lokal dalam mengembangkan media digital, agar tumbuh menjadi media independen, tata kelola yang baik serta dapat memenuhi kebutuhan informasi publik yang berkualitas. 

Sepuluh tim media ini nantinya untuk mendapatkan pendampingan (mentorship) penguatan media dan beasiswa senilai masing-masing Rp.15 juta. Pendampingan ini akan dibantu oleh praktisi media online yang telah berhasil mengembangkan medianya, dengan periode pelaksanaan selama tiga bulan sebagai pendalaman materi dan praktik pengembangan media sesuai kebutuhan media lokal.

Baca juga:
Beritabali.com Terima Bantuan Dana Program ">Beritabali.com Terima Bantuan Dana Program "Google News Initiative"

Direktur PT Beritabali Media, I Putu Agus Swastika mengucapkan terima kasih kepada AMSI yang telah memberi kepercayaan berupa dana hibah kepada Beritabali.com untuk membuat proyek pengembangan media. Ia berharap melalui pendampingan ini akan memberi dampak yang baik bagi keberlanjutan perusahaan media.

"Semoga bisa terealisasi dan memberi pengaruh baik pada perkembangan media kami," singkatnya

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami