search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Bali Menyerahkan 30 Kambing Kurban, De Gadjah: Bersaudara Tidak Harus Seagama
Jumat, 30 Juni 2023, 09:29 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gerindra Bali Menyerahkan 30 Kambing Kurban, De Gadjah: Bersaudara Tidak Harus Seagama.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah memberikan 30 ekor Kambing Qurban kepada saudara-saudara Muslim di Denpasar, 29 Juni 2023. 

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara penyembelihan hewan kurban di Mushalla Nurul Huda, Pamogan, Denpasar Selatan di pagi hari. 

"Ada 30 Kambing yang saya berikan untuk saudara-saudara Muslim, khususnya Denpasar. Ada yang ke Majelis-majelis, Mushalla dan Masjid," ungkapnya. 

Wakil DPRD Kota Denpasar ini mengaku, memberikan hewan kurban telah menjadi rutinitas dirinya setiap tahun. "Ini sebagai wujud rasa kebahagiaan saya atas kebahagiaan yang dirasakan saudara-saudara Muslim di Hari yang suci ini, yakni Idul Adha," ungkapnya. 

Karena bagi De Gadjah, walaupun dirinya bergama Hindu yang berbeda secara keyakinan, namun soal persaudaraan dan kebersamaan tidak harus seagama. 

"Saya Hindu, tapi saya bersaudara dengan berbagai agama, apalagi Islam. Jadi bagi saya, bersaudara itu tidak harus seagama. Termasuk dalam hal berbagi hewan qurban," jelasnya. 

Terbukti, dengan dirinya ikut serta berbagi Qurban, hubungannya bersama saudara-saudara Muslim semakin erat, bahkan menambah saudara. 

"Alhamdulillah, di Hari Raya Idul Adha ini persaudaraan saya semakin kuat, bahkan saya banyak menambah saudara-saudara Muslim," akunya.

Selain itu, dirinya pasti diundang ketika penyembelihan hewan kurban. 

"Sampai kadang saya bingung karena kadang undangannya berbarengan jamnya. Tapi saya berusaha untuk bisa menghadiri undangan tersebut sebagai rasa hormat saya kepada saudara-saudara Muslim yang mengundang," pungkasnya, sembari mengucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Adha dan mengajak memperkuat tali persaudaraan dan kebersamaan.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami