search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Enam Alat Berat Galian C di Karangasem Rusak Tertimbun Longsor
Sabtu, 8 Juli 2023, 10:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Enam Alat Berat Galian C di Karangasem Rusak Tertimbun Longsor.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejumlah alat berat di kawasan galian C, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem tertimbun material longsor dan terendam aliran banjir hujan pada Jumat (7/7/2023). 

Kapolsek Selat, AKP. I Ketut Sukadana saat dikonfirmasi Sabtu (8/7/2023) mengatakan, sedikitnya ada 6 unit alat berat eskavator dari 4 lokasi galian C berbeda di Desa Sebudi yang rusak akibat tertimbun material longsor di kawasan galian tersebut. 

"Ada 6 unit Eskavator yang rusak ada di wilayah Galian C Sebudi serta di wilayah galian C Badeg Tengah dan Kelod, saat ini aktivitas galian C yang terkena longsor lumpuh total ditambah akses jalan utama juga tidak bisa dilalui karena tertutup longsor," kata Sukadana. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Pemilik alat berat hanya mengalami kerugian material saja. Sementara itu, untuk wilayah Kecamatan Selat, sejauh ini dampak hujan deras yang terjadi beberapa hari ini sedikitnya telah terjadi belasan titik bencana seperti tanah longsor hingga pohon tumbang. 

"Saat ini, TNI- Polri masih bersinergi atensi jalur longsor utamanya di wilayah Muncan, Padang Tunggal dan Sebudi," imbuhnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami